Yogyakarta-infosekayu.com, Hari Raya Idul Fitri selain sebagai sebuah ritual keagamaan umat muslim juga menjadi momen untuk berkumpul bersama keluarga. Banyak orang yang menginginkan pulang ke kampung halamannya untuk berkumpul bersama keluarga dan menjalin silaturahmi dengan tetangga. Tak terkecuali bagi para pelajar mahasiswa Musi Banyuasin yang sedang menimba ilmu di kota pelajar Yogyakarta. Untuk itu, IKPM Muba Yogyakarta akan menggelar acara "Mudik Bareng Bupati Musi Banyuasin" yang diselenggarakan Senin (27/06).

Menurut Edi Mulyanto, Ketua IKPM Muba Yogyakarta mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan mudik bareng yang di selenggarakan IKPM MUBA Yogyakarta dapat membantu pemudik (mahasiswa dan pelajar asal Musi Banyuasin) agar mendapatkan kemudahan, keamanan dan kenyamanan dalam perjalan pulang ke kampung halaman. 

Selain itu, program mudik bareng ini diharapkan dapat memperkuat silaturahmi dan kekompakan IKPM Muba sebagai sebuah organisasi kedaerahan yang mengedepankan kekeluargaan dan dapat memberikan nilai tambah terhadap kepedulian sosial anggotanya. 

Edi menambahkan bahwa acara Mudik Bareng ini terselenggara berkat kerjasama antara IKPM Muba Yogyakarta dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. "Alhamdulillah, berkat jalinan yang baik antara IKPM Muba dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang dalam hal ini Pak Bupati Beni Hernedi sangat mendukung kegiatan semacam ini," ujar Edi. 

Masih menurutnya, bahwa acara Mudik Bareng ini akan menggunakan satu armada bis yg akan dimulai dari Asrama Ranggonang Kabupaten Musi Banyuasin di kawasan baciro Yogyakarta pada tanggal 27 Juni 2016 dan berakhir di rumah kediaman Bupati musi Banyuasin pada tanggal 29 Juni 2016 yang rencana akan disambut langsung oleh Bupati Musi Banyuasin sekaligus diagendakan buka puasa bersama. (red/infosekayu)
 
Share To:

redaksi

Post A Comment: