Infosekayu.com - Taukah Anda,Perempuan memang cenderung lebih larut dalam kesedihan setelah putus cinta Saat putus cinta,wanita serasa jatuh ke lubang kesedihan terdalam dan mulai menyiksa diri dengan tidak mau melakukan hal-hal penting.Gak mau makan,mandi,belajar,gak mau keluar rumah.Yah,banyak hal yang dilakukan untuk menyiksa diri.
Tapi tahukah anda,meskipun wanita lebih sedih saat putus,laki-laki butuh waktu yang lebih lama untuk kembali baik-baik saja ketimbang wanita.Bahkan ada laki-laki yang tidak bisa benar-benar melupakan kesakitan itu sampai kapanpun.Wah,masa sih?hasil penelitian sejumlah peneliti yang menemukan bahwa laki-laki lebih lama menanggung kesepian dan sakit hati setelah putus dibandingkan wanita.Bahkan laki-laki butuh usaha yang luar biasa untuk kembali siap memulai cinta baru.
Penelitian ini melibatkan 5.705 partisipan yang tersebar di 96 negara dan dilakukan oleh Craig Morris,peneliti dari Bringhamton University.Disebutkan bahwa perempuan memang sangat sedih setiap kali putus cinta.Tapi lebih cepat untuk siap menerima hubungan baru dengan lelaki baru yang lain.

    Siklus move on seorang pria

Kalau dibuat grafiknya,bisa ditarik garis dari atas kebawah.yang dimana pada awalnya pria kelihatannya udah move on.Dan sampai di waktu tertentu  mereka baru menyadari kalau sebenernya mereka belum move on
Minggu 1-2 : telihat cuek, nggak perhatian lagi.Padahal sebenarnya masih peduli.
Minggu 3-4 : masih sok-sok cuek kayak nggak peduli, padahal masih peduli.
Minggu 5-6 : mulai terlihat kalau mereka masih suka nge-galauin mantan pasangannya.
Minggu 7 : masuk hampir 2 bulan biasanya mulai-mulai mau mengakui kalau mereka masih peduli
Minggu 8 : akhirnya mereka jujur sama diri mereka sendiri kalau mereka memang masih peduli
Minggu 9 : minggu-minggu dimana penyesalan mereka diikuti dengan aliran air shower.
Minggu 10 : minggu dimana mereka bakalan mulai ngetweet "kita tidak akan pernah sadar betapa berharganya seseorang yang ada di dalam hidup kita sebelum kita kehilangan orang tersebut"











Siklus Move on Seorang Wanita 

Beda sama pria,wanita ini lebih realistis dalam masalah move on.Harus diakui kalau mereka ini tegar.Waktu-waktu baru putus mereka akan menghabiskan banyak tisu dengan air mata mereka sambil berkata"semua cowok sama aja".Sampai pada akhirnya, seiring berjalannya waktu mereka akan mendapatkan yang baru dan melupakan yang lama.Kalau dibuat grafiknya maka akan berbanding terbalik dengan pria. Kalau pria dari atas ke bawa ,kalau wanita dari bawah ke atas. From nothing to something begitu...

Minggu 1-2 : nangis-nangis sambil cerita ke temen...
minggu 3 -4 : "semua cowok sama aja..."
minggu 5-6 : "cowok itu bajingan , berengsekk"
minggu 7 : minggu dimana mereka bakalan mulai ngetweet "kita tidak akan pernah sadar betapa berharganya seseorang yang ada di dalam hidup kita sebelum kita kehilangan orang tersebut"
minggu 8 : minggu dimana mereka mulai deket sama cowok lain.
minggu 9 : minggu dimana mereka mulai terlihat sudah tidak peduli lagi dengan mantannya
minggu 10 : minggu dimana mereka sadar kalau mereka udah move on.

cepet move on itu sama sekali bukan prestasi kok.Semua orang punya cara sendiri untuk menyembuhkan luka hati setelah putus cinta. Ada yang memilih untuk segera menutup luka dengan membuka lembaran baru dengan orang lain.Ada juga yang memilih untuk fokus pada hal-hal positif yang bisa dilakukan sendiri.Toh,kita gak akan di cap hebat hanya karena cepat move on dari mantan.

perbedaan cara orang dalam melihat cinta berkonsekuensi pada waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan cinta baru.jadi,kalau setelah putus kita masih menyendiri lama,bukan berarti kita tidak laku.Mungkin kita hanya perlu waktu untuk lebih selektif agar tidak tercebur lagi dalam cinta yang salah.Kalau kita masih teringat dengan mantan untuk waktu yang lama,bukan berarti juga kita lemah.
Mungkin kita memang tipe orang yang mencintai orang secara dalam.Sekali lagi,semuanya tergantung dari cara orang dalam mengartikan cinta.Pada akhirnya,mereka yang tegar adalah mereka yang tegas.Dan pada akhirnya juga mereka yang tegas adalah mereka yang cukup kritis buat memutuskan kapan untuk mencari yang baru dan kapan untuk melepaskan yang lama karena Semua akan indah pada waktunya.(LS)


Share To:

Post A Comment: