infosekayu.com- Setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan lamanya, tentunya ada satu hal lagi yang biasanya akan ditempuh umat Islam, yakni merayakan hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri.

Nah, bukan cuma selebriti Tanah Air aja nih, berikut beberapa bintang Korea Selatan juga merayakan hari nan fitri, dan berlebaran bersama-sama dengan muslim yang lainnya. Siapa saja? Yuk simak di bawah ini,

1. Song Bora.
Gadis mualaf yang populer sebagai selebgram muslim asal Korea Selatan ini memang dikenal inspiratif dengan perannya sebagai guru agama Islam dan Bahasa Arab di sana. Tak salah jika Bora sering didapuk menjadi pengisi acara ke-Islaman, dalam variety show yang menjelaskan tentang kehidupan Muslim di Korea hingga menjadi salah satu bintang dalam film Jilbab Traveler karya Asma Nadia, bersama dengan Bunga Citra Lestari, Laudia Chintya Bella, dan masih banyak lagi. Tentunya setelah berpuasa selama sebulan, ia bakalan turut merayakan hari Raya bersama dengan umat Muslim sedunia, dong.

2. Manny ‘Varsity’.
Nama Manny, anggota boyband Varsity ini memang menarik perhatian publik beberapa waktu yang lalu. Selain memiliki wajah yang berbeda dengan cowok Korea pada umumnya, ada fakta menarik tentang cowok kelahiran 2 Desember 1995 ini. Yakni ia adalah idol K-Pop Muslim pertama dalam sejarah.

Setelah debut bersama dengan grupnya, cowok keturunan Turki yang tinggal di China ini banyak mendapat dukungan dari penggemar, terutama dari penggemar yang berasal dari negara mayoritas Islam seperti Malaysia, Indonesia hingga Arab. Manny dikenal sebagai idol Muslim yang taat, dan tentunya ia juga akan turut merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

3. Ayana Moon.
Sama halnya dengan Bora, nama Ayana sendiri muncul setelah ia diketahui sebagai seorang gadis berkebangsaan Korea Selatan yang menjadi mualaf. Hingga membuatnya menjadi seorang selebgram seperti saat ini.

Saat ini, gadis yang memutuskan untuk berhijab ini sering bolak-balik Korea-Malaysia untuk menuntut ilmu ke-Islaman di Negeri Jiran. Wah, kira-kira Ayana bakalan mudik juga nggak ya lebaran ini? Yang jelas setelah berpuasa selama satu bulan, Aya juga bakalan merayakan hari Raya dong, ya?

4. Lee Woon-jae.
Beberapa dari kalian mungkin nggak familier dengan mana ini. Lee Woon-jae merupakan kiper andalan dari tim sepakbola Korea Selatan, lho. Pria kelahiran 26 Maret 1973 ini bisa dibilang adalah satu-satunya atlet Korea yang beragama Islam sejak ia menjadi mualaf pada tahun 2004.

Ia juga dikenal sebagai pria yang tidak pernah ketinggalan sholat dan juga tetap menjalankan puasa meski sedang berpuasa. Woon-jae juga akan merayakan lebaran setelah menahan lapar dan emosi selama satu bulan ini. (NL)

Share To:

Post A Comment: