Infosekayu.com - Sebagai perangkat yang sering digunakan untuk chatting,kerja,main game, hingga berburu foto dan video; wajar jika smartphone cepat panas. Apalagi jika kamu sangat aktif menggunakannya.
Semakin cepat kinerja prosesor dan semakin banyak aplikasi yang dijalankan, semakin cepat panas smartphone kamu. Tapi tenang, JalanTikus punya solusi ampuh untuk mencegah smartphone Android kamu panas. Gak ribet, soalnya pake aplikasi.

Aplikasi Android Terbaik untuk Mengatasi Smartphone Panas

Smartphone yang panas bikin gak nyaman pakenya. Apalagi jika itu merupakan smartphone utama yang digunakan untuk kerja dan komunikasi sehari-hari. Makanya, cegah smarrtphone panas dengan aplikasi-aplikasi berikut!

1. Cooling Master - Phone Cooler

Cooling Master adalah aplikasi terpecaya yang akan mencegah smartphone kamu panas berlebih. Soalnya aplikasi ini akan bekerja dengan mengawasi dan membatasi setiap aplikasi yang bisa memicu panas di smartphone.
aplikasi-mencegah-smartphone-panas
Begitu aplikasi ini dijalankan, maka setiap aplikasi yang terus menerus berjalan di background akan otomatis ditutup. Sehingga konsumsi daya baterai pun berkurang secara signifikan.

2. EaseUS Coolphone

aplikasi-mencegah-smartphone-panas-2
Dirancang untuk mendinginkan suhu smartphone Android, EaseUS Coolphone akan memperbaiki masalah panas berlebih dan membuat smartphone hemat baterai. Bukan hanya mengurus aplikasi yang berjalan di background, EaseUS memiliki fitur pintar yang akan bekerja mengatur aplikasi saat smartphone terkunci
Sering kesal karena smartphone terasa lemot dan panas? Makanya install aplikasi pencegah Android panasDevice Cooler. Aplikasi ini akan mencegah smartphone kamu jadi panas dan lemot.
aplikasi-mencegah-smartphone-panas-4
Cara kerjanya, aplikasi ini akan membatasi penggunaan daya dan juga kinerja prosesor untuk aplikasi tidak penting. Bahkan jika ada aplikasi yang memaksa prosesor kerja berlebihan, maka aplikasi ini memaksanya berhenti di background.
4. Coolify
Apakah smartphone kamu berada pada batas normal panasnya? Ketahui dengan aplikasi Coolify. Aplikasi ini akan memberitahu apakah panas smartphonemu melebihi batas normal, atau masih wajar. Keren, kan?
aplikasi-mencegah-smartphone-panas-3
Bukan hanya menampilkan suhu smartphone kamu, Coolify juga aka bekerja di background untuk mematikan aplikasi-aplikasi yang menyebabkan panas. Gak perlu takut sama panas berlebih, begitu aplikasi ini terinstall makan kamu bisa menggunakan smartphone dengan nyaman.

5. Purify

aplikasi-mencegah-smartphone-panas-5
Sesuai namanya, Purify akan memurnikan smartphone kamu dari aplikasi-aplikasi yang aktif berjalan di background.Dengan dmeikian smartphone kamu pun akan jadi hemat baterai dan anti panas. Tidak semua aplikasi, kamu bisa membatasi aplikasi apa saja yang boleh berjalan dan tidak boleh.
Itu dia 5 aplikasi Android terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah smartphone panas. Jadi gak usah bingung dan khawatir lagi jika smartphone kamu terasa panas ya!
Selamat mencoba!(LS)
Share To:

Post A Comment: