SEKAYU – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), kendati bulan puasa, namun tetap khidmat menggelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang ke-72 tahun.

              Bertindak sebagai Pembina Upacara Hari Kesaktian Pancasila, H Firdaus Marvel, Pemimpin Upacara Yudi Afriandi, Pembaca Keputusan Pancasila, Nurmila SIP, dan diikuti Komisioner serta staf KPUD Muba, kemarin 1 Juni 2017 di halaman KPUD Muba.

            Ketua KPUD Muba H Firdaus Marvel SH, saat membacakan Pidato Presiden RI Joko Widodo, kemarin (1/6). Dalam peringatan hari Kesaktian Pancasila hendaknya seluruh elemen masyarakat agar lebih menghayati nilai-nilai Pancasila.

“Ini adalah keputusan yang dilakukan oleh Presiden RI Pertama Sukarno hasil dari pejuangan bangsa Indonesia. Yang menandakan kalau Indonesia ini adalah keberagaman, adat istiadat, Bhineka Tunggal Ika, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelas Firdaus saat membacakan sambutan Presiden RI.



            Namun keberagaman Indonesia, tengah diuji dengan berbagai arus modernisasi terutama kabar berita bohong atau Hoax, kemudian ditantang oleh media sosia (Medsos), kemudian komplik sosial.

“Oleh karena itu, dengan Pancasila kita wujudkan kedamaian, dan mengajak seluruh pihak menjaga keutuhan Pancasila, mulai dari ceramah agama, pemberian pendidikan, dan lain sebagainya, upaya ini harus terus dilakukan sehingga dapat mempuat persatuan Republik Indonesia (RI), dengan menciptakan kembali masyarakat yang bergotong royong,” ujarnya.

            Oleh karena itu, lanjut Firdaus, dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, hendaknya harus bertindak tegas dengan namanya anti Pancasila. Jaga perdamaian Indonesia dan persatuan. “Bahu membahu bergotong royong memajukan Indonesia, Cintai Indonesi dan Cintai Pancasila,” ucapnya.
Share To:

Post A Comment: