Sekayu, Infosekayu.com - setelah beberapa waktu kami meliput Bruge Sekayu mini zoo  tak dipungkiri antusias masyarakat kian membludak banjiri kebun binatang mini ini. Bruge Sekayu Mini Zoo yang merupakan Kebun Binatang Mini yang dinamai "Bruge" lantaran filosofis Ayam Bruge yang diyakini sebagai ayam hutan khas  berperawakan mungil nan cantik  tetapi memiliki sifat pemberani yang membuat siapa saja tertarik ketika melihatnya.


Tercetusnya Bruge Mini Zoo ini diakibatkan oleh timbulnya suatu Ide nan brilian Seorang Putra Daerah Asli Musi Banyuasin Yakni M. Taisir Gunawan, S. Sos, M.M yang tak lain adalah Camat Sekayu saat ini.    

memang saat ini masyarakat Musi Banyuasin khususnya kota Sekayu saat ini begitu membutuhkan sarana hiburan yang edukatif dan bernilai positif. Sebenarnya telah lama Pak Camat ini mempunyai ide ingin membuat kebun binatang seperti ini, hingga diakhir tahun 2016 tepatnya diawal tahun baru 2017 cita-cita mulianya ini secara perlahan mulai terwujud dan masih bertahan hingga sekarang.

tujuan dengan adanya Bruge Sekayu Mini Zoo ini bisa jadi icon destinasi wisata alternativ dan membuat daya tarik bagi kota sekayu sekaligus bermanfaat bagi anak-anak yang ada di Musi Banyuasin khususnya di Kota Sekayu ini tak hanya tahu wujud dari satwa-satwa lewat gambar atau televisi saja melainkan anak-anak nantinya dapat melihat secara langsung wujud real satwa-satwa yang selama ini hanya sebatas imajinasi di benak mereka saja sebagai bahan edukasi serta hiburan bagi mereka. 

kian hari pengunjung makin meningkat serta nama Bruge Sekayu mini zoo ini pun menjadi begitu tenar. berikut petikan wawan cara kami dengan beberapa pengunjung kebun binatang ini yang begitu bahagia atas kunjungannya disana. 


Adalah Mina (34) Warga Sungai angit yang jauh - jauh datang berkunjung untuk memperlihatkan keunikan satwa koleksi bruge mini zoo ini kepada para putra-putrinya.

"Oy kami terime kaseh nia ngen pak camat sekayu lah muat ke kebon binatang, gratis pulek yung masuknye alias dak mayo. Jadi kami dak perlu ongkos ke palembang lagi mon nak ke kebon binatang" tuturnya dengan nada gembira sore itu.

Lain Mina lain pula Bahrun (25) yang menuturkan hal yang berbeda terhadap mini zoo ini. "Kami kesikak awalnye penasaran yung karene sempat mace di Infosekayu.com bahwa ade kebon binatang mini yang digagas oleh pak camat sekayu dem tuh masuknye gratis jadi kami sangat tertarik kesikiak, mane pulek lah viral di medsos" tutupnya dikesempatan wawancara bersama tim Infosekayu.com disela-sela melihat koleksi satwa tersebut. (Melati.zXp)
Share To:

Post A Comment: