infosekayu.com Saat berlibur ke pantai, tentunya aktivitas yang dilakukan adalah bermain air atau berjemur. Tanpa kita sadari sehabis pulang berlibur, kulit terasa perih akibat terlalu lama terpapar sinar matahari. Alhasil kulit menjadi kemerahan atau terkelupas, sehingga membuat Anda tidak pede keluar rumah. Namun, ada beberapa cara ampuh yang dapat menyembuhkan kulit terbakar akibat sinar matahari,

1. Mandi Air Dingin

Bila seharian Anda telah bermain dengan keindahan pantai, tidak ada salahnya mencoba membersihkan diri dengan mandi air dingin. Menurut ahli dermatologis CLEAR, Francesca Fusco, M.d., mandi menggunakan air dingin dapat membantu mempercepat penyembuhan luka bakar pada kulit. Lebih baik lagi bila menggunakan sabun lidah buaya. Kandungan lidah buaya dapat menghilangkan kotoran serta mengangkat residu tabir surya di kulit.





2. Gunakan Pelembap

Setelah melakukan pencegahan pertama, selanjutnya yang Anda butuhkan adalah melembapkan kulit. Gunakan pelembap untuk mencegah kulit mengalami pengelupasan. Oleskan lotion yang mengandung antioksidan, seperti vitamin C dan E secara rutin yang akan mempercepat penyembuhan luka bakar tersebut.


3. Concealer dan Primer

Salah satu produk kecantikan ini, dapat membantu menutupi warna kemerahan pada kulit wajah yang terbakar. Concealer dan primer dapat Anda gunakan sebelum Anda berpergian dengan kondisi kulit wajah terbakar. Cobalah menggunakan primer yang berwarna hijau, primer ini akan membantu menetralkan warna kemerahan. Setelah primer, oleskan kembali concealer.


4. Tutupi Luka Bakar

Sebisa mungkin menggunakan pakaian yang dapat menutupi daerah luka bakar Anda. Kurangi paparan sinar matahari yang berlebihan, pada kulit yang mengalami luka bakar. Bantu tutupi luka bakar Anda dengan mengenakan topi, payung atau kacamata hitam.(nl)
Share To:

Post A Comment: