Balai Agung, infosekayu.com - Guna Meningkatkan Kualitas SDM Perempuan Melalui Pengembangan Ekonomi Lokal, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) gelar pelatihan di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Senin (23/10/2017).

Acara dibuka langsung oleh Penasehat DWP Kabupaten Muba, Hj Thia Yufada Dodi Reza. Dalam sambutannya Thia mengatakan, semoga kegiatan hari ini akan dapat memberikan manfaat dan kelangsungan pembangunan bagi Kabupaten Muba. Tentunya pembangunan suatu daerah perlunya dukungan dari berbagai unsur, dalam hal ini perempuan mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam membangun daerah sama halnya juga menikmati hasil dari pembangunan suatu daerah, disinilah letak kesamaan gender antar laki-laki dan perempuan.

"Dengan pelatihan hari ini, hendaknya mampu meningkatkan kaum perempuan dalam mengembangkan potensi seoptimal mungkin, dan saya berikan apresiasi penghargaan kepada panitia yaitu DPPPA dan DWP atas terlaksananya kegiatan ini, saya mengajak agar peserta dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh dan mengimplementasi di lingkungan masing-masing, "tukasnya.

Menurut laporan Kepala Dinas DPPPA Kabupaten Muba, Dewi Kartika SE MSi dijelaskan, tujuan pelatihan peningkatan peranan SDM perempuan melalui pengembangan ekonomi lokal tahun 2017 yaitu untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan organisasi perempuan melalui pelatihan keterampilan di Kabupaten Muba dan meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.

"Adapun peserta berjumlah 50 orang terdiri dari, 20 orang anggota DWP Kabupaten Muba dan 30 orang anggota DWP dari seluruh kecamatan dalam Kabupaten Muba. Dengan materi narasumber yaitu merajut, beauty class dan praktek Adi Style with Wardah Cosmetic. Kegiatan pelatihan berlangsung selama tiga hari, 23 - 25 Oktober 2017 bertempat di Gedung Dharma Wanita Sekayu, "jelasnya.

Pembukaan acara pelatihan peningkatan peranan SDM perempuan melalui pengembangan ekonomi lokal tahun 2017 turut dihadiri Wakil Ketua Penasehat DWP, Susi Imelda Beni dan Ketua DWP Kabupaten Muba, Hj Asna Aini Apriyadi. (hum)
Share To:

Post A Comment: