Sekayu, infosekayu.com-    Rangkaian tour rute sabang-Jakarta sepanjang  3000 KM, Tim Gowes sepeda sebanyak 23 peserta yang terdiri dari TNI, Polri dan Kedokteran pada 28 Oktober mendatang dijadwalkan akan melewati Muba. Bayung Lencir merupakan satu-satunya daerah dan kecamatan dalam Kabupaten Muba yang akan disinggahi oleh tim gowes setelah perjalanan dari Provinsi Jambi. Tour ini juga merupakan bagian kampanye gerakan masyarakat hidup sehat dan memasyarakatkan olahraga sepeda. Pesertanya merupakan penggerak hidup sehat secara nasional.

Bangga akan hal itu, dr. Taufik Rusydi MKes (Kepala Dinas Kesehatan Muba), mengatakan :” persiapan akan mulai dilakukan untuk menyambut kedatangan peserta gowes sepeda Sabang-Jakarta, terlebih Muba satu-satunya daerah di Sumsel yang di pilih peserta untuk disinggahi”.  selasa (24/10)

Beliau juga menambahkan, “penyambutan nanti akan dijadwalkan agar Bupati Muba bisa melepas langsung peserta gowes saat akan melanjutkan perjalanan ke Provinsi selanjutnya. pada penyambutan nanti juga akan disiapkan makanan khas daerah Muba dan cinderamata, supaya mereka bisa terkenang dengan penyambutan dari masyarakat Muba.”

Untuk persipan dalam rangkaian penyambutan kedatangan  tim gowes Sabang-Jakarta nantinya, Asisten III juga menghimbau OPD agar lebih memaksimalkan persiapan penyambutan ini, guna membuat kesan yang baik bagi mereka.(Edp)

Share To:

Post A Comment: