Serasan Jaya, infosekayu.com - Konsisten meningkatkan pelayanan terus dilakukan Puskemas Cinta Karya Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), berbeda dari Puskesmas pada umumnya, Puskesmas Cinta Karya banyak melakukan inovasi dalam pelayanan kepada warga. Misalnya saja salah satu inovasi yang terus mereka galakkan yakni program Assalamualaikum Cinta, dimana setiap pasien muslim yang berkunjung ke Puskesmas Cinta Karya wajib mengucapkan salam.

"Selain itu, Puskesmas Cinta Karya juga memiliki ruang tunggu dan perawatan khusus lansia dan program ini kami namai one stop care lansia," ujar Kepala Puskesmas Cinta Karya, Yose Rizal di sela kegiatan Ramah Tamah Dalam Rangka Penilaian Akreditasi Puskesmas Cinta Karya Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin Oleh Komisioner Akreditasi Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer / Tim Surveyor dari Kemenkes RI Tahun 2017, Rabu (25/10) malam.

Lanjutnya, upaya-upaya program inovasi yang diterapkan di Puskesmas Cinta Karya tersebut demi memaksimalkan pelayanan dan mengejar penilaian akreditasi.

"Ini penilaian akreditasi perdana bagi Puskesmas Cinta Karya, kami berharap setelah penilaian nanti kinerja Puskesmas tetap stabil dan disukai masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Taufik Rusydi MKes berharap supaya puskesmas yang ada di Kabupaten Muba berlomba-lomba meningkatkan pelayanan dan mengejar penilaian akreditasi. "Semoga puskesmas di Muba ini memiliki inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat banyak," pungkasnya.(humas)
Share To:

Post A Comment: