Sekayu, infosekayu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba)  menggelar gelar jalan sehat dengan tema Gerakan Sadar Pemilu yang berlangsung, Minggu (29/10/2017) pada pukul 06.30 WIB dan diikuti masyarakat umum dan disediakan berbagai hadiah untuk menarik peserta.
 
"Jadi gerak jalan santai ini dalam rangka gerakan sadar Pilkada dan Pemilu serentak tahun 2018, kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia, mari bersama sukseskan Pilkada Serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan tahun 2018," ujar Ketua KPU Muba, H Firdaus Marvels SH MSi dalam sambutannya pada peresmian pencanangan Gerakan Sadar Pemilu.
 
Dijelaskannya lagi, Pilkada serentak tahun 2018 merupakan pemilihan serentak gelombang ke tiga dan terdapat 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten yang melaksanakan Pilkada Serentak pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Jalan Sehat hari ini bukan agenda sesaat namun merupakan pijakan awal Gerakan Sadar Pemilu.
 
Sambutan Bupati disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba, H Rusli SP MM mengatakan Kabupaten Muba akan melaksanakan Pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel pada Pilkada serentak tahun 2018. Pilkada serentak tinggal beberapa bulan lagi, tepatnya pada Rabu 27 Juni 2018, Mengingat semakin dekatnya waktu Pilkada serentak oleh karena itu KPU bersama Pemkab Muba mengajak seluruh masyarakat Muba untuk berperan aktif mensukseskan Pilkada tersebut, Pemkab siap berkoordinasi dengan KPU untuk membantu dalam mensukseskan pilkada tersebut.
 
"Jalan sehat hari ini disamping sosialisasi, tentunya untuk mempererat tali silaturahmi antar kita, harapan agar KPU bisa melaksanakan tahapan-tahapan dalam Pilkada dengan baik, saya mengajak masyarakat Muba untuk menggunakan hak pilihnya jangan sampai Golput , mari sukseskan Pilkada serentak 2018 mendatang," tukasnya.
 
Untuk rute gerak jalan sehat di mulai dari depan Halaman Kantor KPU Muba menyusuri Jalan Kolonel Wahid Udin kemudian kembali lagi ke Halaman Kantor KPU Kabupaten Muba, kemudian peserta mendapatkan snack serta door prize. (humas)
Share To:

redaksi

Post A Comment: