Babat Toman, Infosekayu.com - Setelah melakukan pembinaan di beberapa Kecamatan Salah Satunya Kecamatan Sanga Desa, Ketua, Wakil beserta pengurus Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) secara maraton melanjutkan pembinaan ke tujuh yaitu di Kecamatan Babat Toman, Senin (30/10/2017) di Kantor Camat Babat Toman.

Ketua TP PKK Kabupaten Muba, Hj Thua Yufada Dodi Reza didampingi Wakil Ketua, Susi Imelda Beni Hernedi saat melakukan pembinaan mengatakan, untuk meningkatkan perekonomian maka harus bisa menggali potensi yang ada di lingkungan pedesaan.  Kenapa harus di desa, karena masyarakat itu banyaknya di desa, jadi berangkat dari desa.

"Kegiatan pembinaan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya namun harus diseriusi, disini kita fokus bagaimana melakukan pemberdayaan perempuan untuk meningkatkan perekonomian, tujuan pembinaan selain keselarasan program kerja tentunya saling memberikan pengalaman dan mudah-mudahan dapat terjalin komunikasi yang terpadu, "ucapnya. Thia merasa sangat bangga dengan produk yang dihasilkan Kecamatan Babat Toman yang menjadi produk unggulan bagi kabupaten Muba yaitu jumputan Gambir dengan pewarna alami. Produk jumputan gambir mempunyai seni yang tinggi (ekslusif) dan akan dikembangkan sampai ke mancanegara.

 "Dengan adanya pemikiran baru dari ibu-ibu sekarang ini tentunya dapat meningkatkan perekonomian kesejahteraan keluarga bisa meningkat, untuk diketahui penghasil produk Gambir yang paling bagus di Indonesia hanya ada 3 yaitu Sumatera barat, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan. Di Sumsel hanya bisa diproduksi dengan baik hanya di Muba tepatnya di desa Toman Kecamatan Babat Toman, tentunya kita wajib bangga dan harus gencar kita lestarikan, "tukasnya. Sementara itu Ketua TP PKK Kecamatan Babat Toman.

Hartini Tri Putri Agus dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kedatangan Ketua, Wakil dan Pengurus TP PKK Kabupaten Muba ke Kecamatan Babat Toman dalam rangka pembinaan rutin setiap tahunnya.  "Kami ucapkan terimakasih atas kesempatannya bisa mendapatkan ilmu pembinaan dari TP PKK Kabupaten, kemarin  pembinaan diikuti 11 Desa dan Dua Kelurahan, berharap dengan pembinaan yang diberikan hari ini, Kecamatan Babat Toman akan menjadi kecamatan paling unggul ataupun sejajar dengan kecamatan laiinya di Kabupaten Muba, "ujarnya".
(im)
Share To:

Post A Comment: