Serasan Jaya, infosekayu.com - Komitmen Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di segi pendidikan tidak perlu diragukan lagi, ini terbukti dengan telah di laksanakannya kunjungan dari para tenaga pendidik dan kependidikan Muba ke Margeret River Senior High School (MRSHS), Perth, Australia guna meningkatkan kualitas guru dan penerapan kurikulum standar internasional secara bertahap. 
 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba Drs Syafarudin dalam audiensi dengan Bupati Muba H Dodi Reza Alex, Kamis (26/10) mengatakan beberapa standar pendidikan di Muba akan diubah guna mencapai kualitas pendidikan yang tinggi. 
 
"Guna mencapai standar yang tinggi tersebut, pendidikan di Muba harus menerapkan standar akademis yang tinggi, kemampuan ketenagaan mengajar, memperbanyak lomba sains, pengembangan kesejahteraan siswa dan diadakannya pertukaran pelajar," tukasnya.
 
Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex mengatakan program kerjasama dengan Sampoerna Foundation bisa dioptimalkan dengan baik. Selain itu, Dodi juga menghimbau untuk segera membangun pusat pembelajaran yang akan berada di rumah pintar Sekayu.
 
"Hasil dari kunjungan ke MRSHS di Australia tersebut untuk segera diterapkan langsung ke anak-anak sekolah," tukasnya.
 
Lanjutnya, generasi milenial harus tumbuh di Muba. "Generasi ini bisa berkembang jika gurunya bisa mengikuti arus tersebut. Dengan begitu saya yakin kedepan siswa - siswa di Muba bisa mengharumkan nama kabupaten dengan menjuarai event-event internasional," tutupnya.(humas).
Share To:

Post A Comment: