Palembang, infosekayu. com - Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan menjadi Tuan Rumah Asian Games 2018 mendatang, menjadi magnet bagi tamu-tamu dari negara sendiri maupun luar tak henti terus berdatangan. 

Menariknya lagi, kemarin Jum'at (17/11) di Griya Agung, Provinsi Sumsel kedatangan jurnalis dari negara Kuwait untuk menyoroti keunggulan-keunggulan Sumsel baik itu dari tempat penyelenggaraan pesta olaharaga international tersebut maupun keindahan pariwisatanya. 

Gubernur Sumsel Alex Noerdin selain itu mengatakan, Provinsi Sumsel juga merupakan provinsi yang tidak saja menggiatkan urusan dunia, namun juga menggiatkan pada urusan akhirat. Faktanya, Bumi Sriwijaya ini miliki Kawasan Terpadu Embarkasi Haji yang dilengkapi Ka’bah ukuran sebenarnya, Lintasan Sa’i, latihan melempar jumroh, mock-up pesawat, Museum Islam, dan hotel Syariah. 

Untuk Lintasan Sa’i antara bukit Safa dan Marwa sepanjang 450 meter dengan suasana lintasan sai seperti bentuk sebenarnya dan dengan interior menyerupai seperti yang ada di komplek Masjidil Haram.

"Kami bangga punya ini, Kuwait saja tidak punya kan," tuturnya. 

Diakhir paparannya, pelopor sekolah gratis ini  membuat jurnalis media asing tersebut berdecak kagum dengan menayangkan video Masjid Raya Sriwijaya, dimana ia nyatakan masjid tercantik di Asia. 

"Asian Games itu untuk penggerak perekonomian yang akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat, rasakan sendiri" tambahnya

Hasil dari pertemuan ini sendiri tertuang Kuwait berencana akan berinvestasi di Provinsi Sumsel, dan akan membantu pembangunan Masjid Raya  Sriwijaya 

"Silakan saja kalau mau membantu, berapapun besarannya kami terima dengan senang hati," pungkasnya.(rm)
Share To:

redaksi

Post A Comment: