SEKAYU, infosekayu.com - Meski sudah menjadi pedangdut ternama, dan menetap di Jakarta, tidak membuat Yulia Amalia dara cantik asal Sekayu ini lupa akan kampung halamannya. Ditemui di kediaman orang tuanya, di jalan muara teladan sekayu (belakang rumah dinas bupati - red),  Ia masih tetap ramah menyambut kedatangan kami. Berikut petikan wawancara infosekayu.com bersama yulia amalia, Rabu (15/11).

Hai kupek yulia apa kabar?
Alhamdulillah baik

Apa aktivitas kupek yulia sekarang?
sekarang masih nyanyi dari satu panggung ke panggung yang lain baik itu event off air, acara pernikahan, kampanye partai dan juga kadang di TV.

Selain menyanyi, apa aktivitas kupek yulia saat ini?
Selain manggung aku lagi sibuk ngurusi usaha bisnis properti di Jakarta, kumpul-kumpul dengan grup arisan artis dangdut, kadang pas pulang juga ngurusi butik, serta kebun sawit dan karet keluarga.

Nah ngomong-ngomong soal karet dan sawit, apa sih pandangan kupek Yulia terhadap anjloknya harga komoditi sawit dan karet tersebut?
Ya saya cukup prihatin ya, sangat terasa bagi masyarakat menengah ke bawah terutama. Kebanyakan sumber penghasilan mereka dari sana. Kalau dulu bisa menyejahterakan, tapi sekarang cukup bisa untuk makan saja. Ekonomi juga lesu, karena daya beli masyarakat turun.

Sekarang, ke Sekayu dalam rangka apa?
Kangen keluarga aja di sini, silaturahmi. Besok (kamis -red) sudah balik Jakarta, karena hari Jumat ada jadwal manggung di Indramayu.

Kupek yulia tertarik dengan dunia politik?
Kalau saat ini belum, kehadiran aku di acara kampanye-kampanye sebatas mengisi acara.


Sebagai satu-satunya pedangdut yang sudah kenyang pengalaman di Jakarta serta "ughang sekayu" asli, apa harapan kupek Yulia untuk kota Sekayu?
Harapannya kota Sekayu bisa makin maju, gak kalah dengan kota-kota lainnya. Sekarang sudah baik, ditingkatkan lagi. Kalo boleh minta, tolong bikinkan bandar udara biar aku bisa langsung terbang Jakarta - Sekayu, hehe.

Sekarang sebagai kaum muda asal Sekayu, ada pesan untuk para kaum muda dan remaja Sekayu?
Teruslah berkarya di bidang masing-masing, seriusi dan jangan mudah minder. Karena minder itu salah satu penghambat keberhasilan. Kapolri juga orang asli Palembang, tidak menutup kemungkinan jabatan-jabatan strategis akan dipegang oleh orang Sekayu. (iz)




Follow Intstagram : yulia.amalia
           Facebook   : yulia amalia






Share To:

Post A Comment: