Balai Agung, infosekayu.com - Persoalan distribusi pupuk yang sering kurang di Kabupaten Muba menjadi perhatian serius Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, oleh sebab itu Bupati mendesak PT Pusri untuk menambah pasokan pupuk di wilayah Muba. Persoalan kekurangan pasokan pupuk tersebut disampaikan langsung Bupati saat melakukan Audiensi dengan Management PT. Pusri Palembang di guest house griya Serasan Sekate, Rabu (8/11).

"Ini kami menyampaikan langsung keinginan dan aspirasi petani di Muba, terlebih pupuk ini kebutuhan vital bagi petani, jadi kami sangat berharap kuota distribusi pupuk di Muba ini bisa ditambah," ujar Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, Rabu (8/11).

Menurutnya, sudah sangat wajar pihak PT Pusri menambah alokasi distribusi pupuk untuk Kabupaten Muba, pasalnya Kabupaten Muba yang memiliki kekayaan sumber daya alam berupa gas telah mengaliri Pusri untuk operasional sehari-hari. "Kami berharap PT Pusri bisa memahami kebutuhan petani di Muba," ulasnya.

Sementara itu, Dirut PT Pusri Palembang, Mulyono mengatakan pihaknya sangat menyambut baik kepedulian Bupati Muba terhadap petani di daerah. "Selama ini distribusi pupuk di Muba ini sebanyak 15.700 ton per-tahun tentu jumlah ini sangat kurang dan tidak sesuai dengan jumlah lahan pertanian yang ada di Muba," ungkapnya.

Ia berharap, setelah pertemuan ini akan ada titik temu nantinya dan bisa memenuhi kebutuhan petani di Muba. "PT Pusri dan Pemkab Muba sudah melakukan MoU, ke depan kerjasama ini akan menjadi jalan keluar dari apa yang menjadi keluhan petani selama ini," pungkasnya. (humas)
Share To:

redaksi

Post A Comment: