PALEMBANG, infosekayu.com- Percepatan pembangunan Informasi Teknologi di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sangat pesat, buktinya dalam kurun waktu beberapa bulan saja Kabupaten Muba sudah banyak mencetuskan program berbasis IT. Diantaranya, aplikasi SENJANG (Saluran Elektronik Layanan Jaring Aspirasi dan Aduan Warga Muba), aplikasi ini langsung tersambung melalui smartphone.
Tidak hanya itu, Kabupaten Muba juga melalui tangan dingin Bupati H Dodi Reza Alex Noerdin juga melakukan pemasangan CCTV di beberapa sudut kota Sekayu yang terkoneksi dengan Polres Muba dan Pemkab Muba. Selain itu, Dodi Reza Alex Noerdin juga melakukan pemasangan teknologi pemantau titik api (hot spot) di selurus Desa di Muba.
Alhasil, program Pembangunan Berbasis IT yang nyata tersebut diganjar banyak penghargaan dari berbagai pihak dan Senin (20/11) Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin didaulat Tim Penilai IT dari Perguruan Tinggi se-Sumsel dan Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Sumsel menjadi Bupati terbaik dengan leadership pembangunan berbasis IT. 
"Dalam waktu sekitar empat bulan sejak menjabat menjadi Bupati, H Dodi Reza Alex Noerdin sudah banyak mencetuskan pelayanan publik dan pembangunan yang berbasis IT, dan ini kami nilai sangat mendukung kemajuan IT di Sumsel," ujar Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Sumsel, Inanda Karina Astari SSi MSi di sela Launching Program Sumsel Smart Care (S2C) dan sekaligus pemberian penghargaan kepada Bupati Muba sebagai Bupati terbaik dengan leadership pembangunan berbasis IT. 
Menurutnya, apa yang sudah dilakukan Bupati Muba tersebut dalam pembangunan berbasis IT yang super cepat harus menjadi acuan Kepala Daerah lainnya khususnya di Sumsel untuk mempercepat dan mengimplementasi pembangunan IT di daerah masing-masing.
"Program Sumsel Smart Care (S2C) akan berjalan sukses dan lancar apabila semua daerah mengimplementasikannya dengan baik, dan kami nilai Kabupaten Muba sangat konsisten dengan support program S2C melalui program smart regency," ungkapnya. 
Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin menyebutkan Kabupaten Muba harus terus memaksimalkan percepatan pembangunan dan pelayanan publik berbasis IT. "Jangan cepat puas, harus terus berbenah dan konsisten memajukan daerah dengan mengikuti perkembangan informasi dan teknologi," tuturnya. 
Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan pengembangan pembangunan IT di Muba tersebut semata-mata untuk mewujudkan pembangunan dan pengetahuan cepat yang bisa didapat oleh masyarakat Muba. "Dalam waktu dekat juga Pemkab Muba akan melakukan pemasangan jaringan internet super cepat di 227 Desa yang ada di Muba," ungkap Dodi. 
Dodi menambahkan, pembangunan berbasis IT yang dilakukannya tersebut berkat dukungan banyak pihak dan seluruh masyarakat yang ada di Muba. "Penghargaan ini untuk seluruh masyarakat Muba dan ke depan Muba akan terus berbenah menjadi Kabupaten yang banyak kemajuan positif," pungkasnya. (humas)
Share To:

Post A Comment: