Jakarta,Infosekayu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengadakan pesta rakyat dalam rangka pernikahan putrinya Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Solo,pada Rabu besok (8/11/2017).Bandara Internasional Adi Soemarmo menjadi salah satu lokasi yang terdampak dari gelaran pernikahan orang nomor satu di negara ini.Sebab bandara ini menjadi lokasi kedatangan para undangan, di antaranya pejabat negara.

Upaya memenuhi permintaan transportasi udara, sejumlah maskapai menambah frekuensi penerbangannya ke Solo.Seperti maskapai Garuda Indonesia,yang selain menambah frekuensi juga meningkatkan vulome kapasitas pesawatnya."Untuk tanggal 7 dan tanggal 9 November kita ada extra flight dengan A330 dengan kapasitas 260 seat," kata Manajer Corporate Communication Garuda Indonesia Ikhsan RosanSelasa (7/11/2017).

Selain menambah frekuensi penerbangan, Ikhsan juga mengaku meningkatkan volume penerbangan dengan mengganti salah satu pesawatnya dengan wide body seperti Airbus A330.Dengan demikian,per hari ini penerbangan Garuda Indonesia ke Solo menjadi enam kali dalam satu hari.

Selain itu Acara pernikahan kahiyang ayu dan Bobby Nasution juga berdampak pada meningkatnya permintaan kamar hotel di Solo dan sekitarnya.Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Tengah, Heru Isnawan mengatakan,meski permintaan melambung namun tarif hotel di Solo dan sekitarnya tidak mengalami kenaikan.Namun demikian hal ini bisa sewaktu-waktu berubah karena tarif merupakan kebijakan dari masing-masing pengelola hotel‎.

untuk wilayah Solo terdapat sekitar 50 hotel berbintang siap melayani kebutuhan kamar bagi pada tamu undangan pernikahan anak Presiden Jokowi tersebut. Hingga saat ini, tamu undangan masih bisa memesan kamar karena tingkat ukopansi masih mencapai 80 persen.(se)

Share To:

Post A Comment: