Serasan Jaya, infosekayu.com – Guna memastikan terlaksananya penyaringan calon anggota polri berjalan secara maksimal, biro sdm polda sumsel menyambagi polres muba  sabtu (25/11).

Hal ini merupakan sebagai tindak lajut dari Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MOU) antara Polres muba dengan Pemkab muba dalam mencari calon anggota polri yang terbaik, Selasa (10/10/17) Lalu.

Kapolres muba Melalui Kabag Sumda Kompol Abu sari menerangkan bahwa tim Sdm polda sumsel yang dipimpin oleh Kabag Binkar akbp. Denny  y. Putro, S.ik. diterima langsung oleh kapolres muba Akbp. Rahmat hakim dihalaman polres muba.

Seleksi yang sudah kita laksanakan bersama pemkab muba beberapa bulan lalu di lingkungan sekolah menengah atas yang ada diseluruh kecamatan dikab.musi banyuasin telah melakukan seleksi sebanyak 335 siswa yang berminat untuk menjadi anggota polri dan yang memenuhi kreteria dari seleksi tersebut sebanyak 35 orang terdiri dari 20 laki-laki dan 15 perempuan yang mempunyai prestasi diberbagai bidang yang berbeda.

Dihadapan tim tersebut para peserta dilakukan penilaian kembali dibidang kesamaptaan untuk megetahui sejauh mana perkembangan pelatihan yang telah dijalani untuk lebih memastikan dari kemampuan para peserta

Lebih lanjut Kabag Binkar dihadapan para peserta usai kegiatan kesamaptaan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna menemukan bibit unggul penerus Polri dan memberikan bimbingan bagi putra putri calon anggota Polri dengan tujuan mempersiapkan segala aspek yang akan diujikan maupun mental kepribadian untuk menjadi anggota polri.

Selanjutnya beliau memberikan motifasi kepada Adek-adek yang mengikuti kegiatan tersebut.

"rajinlah belajar, latihan fisik dan jangan terlena akan seleksi yang telah dijalani ini, karena persaingan yang sebenarya akan diperlihatkan oleh rekan-rekan kalian yang tidak ikut dalam pembinaan yang dilaksanakan ini dan yang tak kalah penting jangan lupa untuk berdoa atas segala usaha yang telah dilakukan," ujarnya. (iz)
Share To:

Post A Comment: