Palembang, infosekayu.com - Pelaksanaan ajang olahraga bergengsi tingkat provinsi yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel)  XI resmi dimulai Sabtu (18/11). Dibuka Gubernur H Alex Noerdin di Stadion Atletik Jakabaring Sport City        (JSC) Palembang, Porprov Sumsel akan digelar hingga 26 November mendatang. 

Bupati H Dodi Reza Alex Noerdin menargetkan, Kontingen Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyabet banyak medali emas. 

"Kita turun di seluruh cabor, Muba ini lumbung atlet. Jadi kami targetkan akan sapu bersih medali emas dan raih juara umum," ujarnya usai Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan XI Tahun 2017.

Menurut Dodi, persiapan atlet Muba untuk mengikuti perhelatan Porprov ke-XI sudah sangat matang, terlebih sejak jauh hari seluruh atlet dari berbagai cabor melatih kesiapan fisik dan mental dengan maksimal. "Kalau latihan sudah sangat maksimal tentu kami berkeyakinan akan mendapatkan hasil yang maksimal pula," urainya. 

Dodi menegaskan para atlet saat bertanding di ajang porprov ini agar berlaga dengan sportif, dan membawa nama baik Kabupaten Muba. 

"Target juara umum itu sudah pasti, tapi yang penting harus sportif," tegasnya. 

Sementara itu Ketua Kontingen Porprov Muba H Apriyadi menyebutkan Muba menerjunkan 343 atlet untuk mengikuti pertandingan di 27 cabor. 

Cabor unggulan Muba yakni atletik, catur, tinju, menembak, dan panahan. 

"Kita memiliki cabor unggulan, dan inilah nanti yang akan jadi cabor pendongkrak dalam peraihan medali emas," kata Apriyadi. (humas)
Share To:

redaksi

Post A Comment: