Sekayu, Infosekayu.com - Berita teranyar berhembus lantaran Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Nazaruddin Kiemas bersama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) direncanakan akan menggelar kunjungan kerja ke Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tanggal 30 November 2017 mendatang.


Untuk menyambut kunker tersebut Pemkab Muba melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka mempersiapkan kebutuhan serta keperluan terkait kegiatan yang akan dilaksanakan, di Ruang Rapat Asisten II Setda Muba.

Rapat dipimpin Plt Asisten II Setda Muba Erdiansyah SP MSi, bersama beberapa Perangkat Daerah, yang diantaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perkebunan, Dinas Pemuda dan Olahraga, dan dari Kecamatan Sekayu.

Plt Asisten II menghimbau kepada seluruh Perangkat Daerah terkait untuk meningkatkan koordinasi dan saling bahu membahu agar acara kelak berjalan sukses dan lancar.

"Waktu kita tidak banyak lagi, mari kita bahu-membahu sukseskan acara ini," ujar Erdiansyah.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris DLH Muba Andi Wijaya Busro menuturkan rangkaian acara kunker Nazaruddin Kiemas bersama LIPI akan digelar di Auditorium Pemkab Muba, berupa bimbingan teknis yang diikuti sebanyak 100 orang peserta, setelah itu ada penanaman secara simbolis bibit mangga dan jambu biji.

"Kita dapat bantuan 2000 batang bibit mangga dan jambu biji, masing-masing 1000 batang dan mesing pembuat pupuk. Kemudian akan disalurkan ke Desa Rimba Ukur dan Sungai Batang," ungkapnya.

Lanjut Andi, setelah bibit-bibit tersalurkan dan ditanam, pihak LIPI akan memantau perkembangannya, Jika bibit tumbuh sampai memproduksi dengan baik, Desa Rimba Ukur, dan Sungai Batang nantinya menjadi percontohan dari program tersebut. (Mawar)
Share To:

Post A Comment: