Sekayu, Infosekayu.com- Uniknya penutupan oleh satgas ini diiringi alunan musik Orgen Tunggal (OT), dari tenda yang berdiri hanya beberapa ratus meter dari lokasi sumur minyak. Bahkan Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Bambang Suminto menyumbangkan satu lagu.

Dengan adanya OT tersebut menambah semangat anggota satgas dalam melakukan penutupan sumur MJ 75, selain itu penutupan berjalan aman dan kondusif.

Satgas pengambilalihan dan penutupan 17 sumur minyak akhirnya melakukan penutupan sumur di titik MJ 75, wilayah kerja pertambangan PT Pertamina EP Aset 1 Field Ramba di Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman, Muba, Selasa (21/11).

Dedi salah satu warga mengutarakan, OT itu sendiri disiapkan oleh warga serta penambang minyak. Hal itu dilakukan hanya untuk menghibur saja, tidak ada maksud apa-apa.
“Disiapkan warga dan penambang, mereka patungan,” kata Dedi singkat. Senada dikatakan Ijul, warga yang sama. Menurut dia, OT itu disiapkan untuk menenangkan suasana, selain mereka (warga) merasa terhibur.

Sementara dari pantauan, lokasi OT tepat berada ditanah merah. Di tanah becek serta berlumpur, berdiri beberapa tenda tempat OT menghibur warga dan penambang.(im)
Share To:

Post A Comment: