35 Calon Anggota Polri Mulai Ikuti Pelatihan

Infosekayu.com-  Polres Musi Banyuasin Menyambut penerimaan anggota Polri tahun 2018, polres Muba meberikan pelatihan dan pembinaan kepada para calon anggota polri di halaman Polres Muba minggu (05/11).

Kegiatan pelatihan dan pembinaan calon anggota Polri diikuti oleh 35 orang calon anggota polri yang terdiri dari 22 calon putra dan 13 calon putri.

Adapun pelatihan yang diberikan kepada para calon - calon angota Polri tersebut antara lain bidang administrasi meliputi pendaftaran melauli website penerimaan.polri.go.id, pengisian blangko dan administrasi lainnya.

Selanjutnya para calon anggota polri di lakukan pemeriksaan kesehatan awal yang di bantu oleh dokter poliklinik polres Muba Dr. Endah, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengecekan tensi darah, mengukur berat badan dan tinggi badan.

 

Selain itu para calon anggota polri tersebut diberikan pelatihan kesamptaan jasmani meliputi, lari, sutle run, sit up, push up dan ring stock.

Kapolres Musi Banyuasin Akbp Rahmat Hakim, S.I.K melalui kabag Sumda Polrws Muba Kompol Abu sari menerangkan bahwa pembinaan dan pelatihan ini merupakan trobosan kreatif Polri guna membangun sumber daya manusia Polri yang unggul dan kompetitif. 

Sehingga pada saat nya nanti putra putri terbaik muba akan siap bersaing secara sehat dalam penerimaan anggota Polri tahin 2018.

"Kepada calon anggota Polri ini diharapkan dapatenjaring anggota anggota Polri yang berkualitas baik. Sehingga kelak anggota Polri yang terpilih akan lebih siap dan mampu dalam  menjalankan tugas kepolisisan nantinya" tandasnya. (Edp)


Share To:

redaksi

Post A Comment: