Sekayu, Infosekayu.com- PT Pertamina EP Asset 1 Field Ramba pada 21 dan 22 November mendatang bakal menutup 17 sumur yang tersisa dari penertiban ratusan sumur minyak ilegal, di wilayah kerja pertambangan PT Pertamina EP Asset 1 Field Ramba, Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman dan Kelurahan Keluang Kecamatan Keluang.

“Ya, kita bakal menutup sisa sumur diwilayah Kelurahan Mangun Jaya,” kata Manager Publik Relation PT Pertamina EP Asset 1, Muhammad Baron melalui pesan whatsaapp masangger, Sabtu (11/11).
Dikatakannya, kegiatan penertiban dilaksanakan tim Pertamina EP dilapangan, dengan berkoordinasi bersama Stakeholder terkait. “Bahkan nanti, rencananya Pemda akan membentuk tim untuk sosialisasi serta rencana penertiban,” ujarnya.
Disinggung adanya penggerahan massa ketika penertiban, Baron menambahkan, akan konfirmasikan terlebih dahulu. “Belum bisa bicara kalau masalah itu, nanti kami konfirmasi dinternal dulu,” imbuhnya.

Hal senada juga ditambahkan Imam Maulana, Staf and Legal PT Pertamina EP Asset 1 Field Ramba. Menurut Imam,  saat ini pihaknya tengah melakukan sosialisasi ke para penambang. Pendekatan persuasif ini perlu dilakukan, agar para penambang bisa memahai dampak dari illegal driling.

“Sumur yang ditutup merupakan aset Pertamina yang dikelola oleh warga. Sesuai perintah dari Presiden RI yang ditindaklanjuti Kemenkopolhukam, agar melakukan penertibatan aset-aset milik negara,” tandasnya. SAF. (im)
Share To:

Post A Comment: