Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi menyerahkan bonus kepada atlet Panjat Tebing Porprov Muba, yang berhasil meraih dua medali emas, tiga perak dan satu perunggu, Minggu (19/11).

PALEMBANG, infosekayu.com - Di hari pertama pertandingan cabang olahraga (cabor) Panjat Dinding, Kontingen Muba langsung menyabet dua dari tiga medali emas yang disediakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel, di venue Panjat Tebing Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (19/11).
Bukan saja emas, atlet putra-putri Bumi Serasan Sekate ini juga mengamankan tiga medali perak dan satu perunggu.  Pada kategori Speed Classic Perorangan Putri, Nila Okta Lestari menorehkan waktu tercepat dengan total waktu 24,83 detik. Kemudian Sulindari Eka Mersi juga daru Muba, dengan total waktu 39,70. Untuk perunggu menjadi milik Siti Sumarni dari OKU, dengan total waktu 30,25 detik. Berikutnya kategori Speed Slassic Perorangan Putra, atlet Muba Putra Martadinata mengumpulkan  total waktu tertinggi yakni 13,30 detik.  Disusul Ilham yang juga dari Muba dengan total waktu 15,08 detik, serta Ramadoni dari Lubuklinggu dengan total waktu13,84 detik.
Sementara pada kategori Speed Classic Perorangan U-14, medali emas menjadikan  mikik M Rizky Syahrafli dari Palembang  dengan 15,16 detik, perak diraih Ilham Mushodiq asal Muba dengan total waktu16,93 detik, dan Ramadhoni Nicolas juga dari Muba dengan total waktu 23,64 detik. Melihat para duta olahraga Muba menorehkan prestasi, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, langsung memberikan bonus kepada para atlet tersebut. “Tentu kita komitmen dan memperhatikan para atlet ini. Karena ini cabor iunggulan Muba,” ujarnya, usai menyerahkan medali fan bonus kepada atlet Muba,  Minggu (19/11).

Beni mengungkapkan, sebenarnya porprov bagi kabupaten/kota, merupakan uji tanding dari hasil binaan daerah masing masing. Alhamdulilah, Muba saat ini sudah ada fasilitas yang cukup baik. “Karena target kita juga juara umum. Apalagi level atlet panjat tebing kita ini sudah mensuplai atlet nasional bahkan onternasional. Makanya kita beri perhatian lebih. Untuk bonus jelas ada, kalau target melampaui tentu tetap ada bonusnya,” ungkapnya.
Pelatih Panjat Dinding Kontingen Muba, Laos Martidi menuturkan, bahwa target Muba pada cabor Panjat Tebing di porprov kali ini sebanyak 10 emas. Lebih tinggi dari target porprov 2015 lalu yang hanya delapan emas. “Tapi dari target sebelumnya,kita mampu mendapat 13 emas. Insyaallah porprov kali ini target kita terlampaui lagi atau bahkan lebih,” tuturnya.
Laos melanjutkan, pada porprov kali ini Muba mengirimkan 14 atlet yang mengikuti 21 kategori yang diperlombakan. Terkait kompetitor pada cabor ini, pihaknya hanya menilai ada beberapa atlet dari Muaraenim dan Lubuklinggau yang menjadi pesaing.(iz)
Share To:

Post A Comment: