Palembang, infosekayu.comLaskar Wong Kito akhirnya finish diurutan 11 klasemen akhir, dengan torehan 42 poin, berkat tambahan satu poin yang diraih di Stadion Mandala, Jayapura. Usai bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Persipura di laga pamungkas, Minggu (12/11). 
Dengan hasil ini, SFC mencatatkan 11 kemenangan, 9 imbang dan 14 kekalahan dari 34 pertandingan, sepanjang musim kompetisi 2017. Uniknya, peraih gelar double winner musim 2007 ini menjadi satu-satunya tim yang memiliki selisih gol 0, lantaran jumlah gol kemasukan dan memasukan sama-sama 50.
Usai laga, Pelatih Kepala SFC Hartono Ruslan mengaku puas dengan pencapaian yang diraih anak asuhnya. Meskipun pada laga itu, timnya memiliki peluang membawa pulang poin penuh.
Setelah Laskar Wong Kito unggul 0-2 lebih dulu di babak pertama, melalui gol Alberto "Beto" Goncalves menit 3' dan Hilton Moreira menit 14. Sebelum akhirnya disamakan menjadi 2-2 oleh gol Boas Solossa menit 79' dan Yohanis Nabar menit 89'.
"Kami puas dengan hasil 2-2, karna Persipura tim yang kuat. Bisa menahan imbang mereka di Stadion Mandala saja, menjadi sebuah pencapaian yang cukup baik. Saya bangga dengan pemain kami, mereka bermain dengan bagus hari ini,"ucapnya. 
Sementara itu, Pelatih Persipura Wanderley da Silva Junior bersyukur, timnya bisa terhindar dari kekalahan di laga kandang terakhir.
"Ini semua berkat keyakinan dan kerja keras pemain. Sehingga  pada babak kedua mereka bisa bangkit, walaupun kita sempat tertinggal dua gol di babak pertama. Akibat kehilangan konsentrasi di menit-menit awal,"pujinya.
"Saya juga bangga dengan mental yang dimiliki pemain, karena tidak down dan tetap berusaha mengejar. Sehingga akhirnya bisa menyamai skor menjadi 2-2 diakhir pertandingan,"lanjutnya. (dtk)
Share To:

Post A Comment: