Balai Agung, infosekayu.com - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin akan membenahi Sekayu Water Front yang terletak di tepian Sungai Musi sebagai potensi wisata untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dengan menarik investor.
 
Beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk mengoptimalkan fungsi potensi wisata tersebut, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan terlebih dahulu membentuk tim yang terdiri dari perangkat daerah terkait.
 
"Kita perlu bentuk tim untuk menentukan tugas masing-masing perangkat daerah, sesuai tupoksinya dalam pembenahan infrastruktur hingga pengamanan lokasi," ujar Beni saat memimpin rapat bersama Asisten I Setda Muba H Rusli SP MM, Plh Asisten II Erdiansyah, dan Perangkat Daerah Muba terkait, tentang pembahasan revitalisasi pemanfaatan Sekayu Water Front di Rumah Dinas Wakil Bupati Muba, Rabu (8/11/2017) malam.
 
Lanjut Wabup kedepan seluruh Perangkat Daerah Muba secara bergilir harus mengadakan kegiatan untuk menarik keramaian di area Sekayu Water Front.
 
"Dengan beberapa langkah ini diharapkan investor dapat tertarik untuk berinvestasi," tambah Wabup.
 
Senada Asisten I Setda Muba mengatakan perlu diterbitkan SK pengelola sebagai leading sektor yang bertanggung jawab atas aset tersebut.
 
"Kalau sudah ada SK penanggung jawab baru kita bentuk tim," kata Rusli.
 
Sementara itu Kasat Pol PP Moba Jonni Martohonan AP MM, mengungkapkan siap menurunkan personilnya untuk menjaga 24 Jam agar infrastruktur di Sekayu Water Front tidak dirusak oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. (humas)
Share To:

Post A Comment: