JIRAK JAYA, infosekayu.com - Tensi perekonomian yang terus meninggi mengharuskan Kecamatan Jirak Jaya akhirnya resmi dimekarkan, Kamis (28/12) Kecamatan Jirak Jaya diresmikan langsung oleh Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin di Lapangan Bola Kaki Desa Jirak setelah sebelumnya selama enam bulan berjuang di Pemerintah pusat. Pada kesempatan yang sama Asisten Pemerintahan Setda Provinsi Sumsel Dr H Ahmad Najib mengungkapkan pembentukan Kecamatan Jirak Jaya merupakan yang tercepat di Sumsel, dengan hanya dalam kurun waktu enam bulan. 

"Pembentukan kecamatan ini merupakan yang tercepat di Sumsel. Alhamdulillah memenuhi syarat dan diresmikan," ungkapnya. Sementara itu, Dalam sambutanya Dodi mengatakan bahwa terbentuknya kecamatan ini tidak lepas dari kerja keras semua pihak mulai dari DPRD Muba, masyarakat dan toko masyarakat Kecamatan Jirak Jaya. "Kami yakin masyarakat akan mendukung pembangunan di Jirak Jaya, dan pihak perusahaan yang ada juga harus bisa mendorong percepatan pembangunan di kecamatan ini," ujarnya. Alasan kenapa kecamatan Sungai Keruh di mekarkan, tidak lepas karena ingin mempercepat pembangunan di Kabupaten Muba. 

"Sasaran utama kita adalah membangun jembatan jalan, dan listrik dalam kecamatan ini. Kami juga berpikir masyarakat harus bisa menikmati pembangunan lebih dari yang ada saat ini, pemekaran sungai keruh ini sesuai dengan surat keputusan Kemendagri dan memiliki arti penting tidak sekedar memilih camat dan sekcam yang baru, tapi mempercepat pembangunan serta memperpendek kendali pemerintahan, agar Kecamatan Jirak Jaya bisa berdiri dan maju sendiri," katanya. Sebagai kado istimewa diawal tahun nanti, Dodi menambahkan bahwa tahun depan akan digelontorkan dana 250 Milyar, untuk pembangunan di Kecamatan Jirak Jaya. 

"Kita bangun daerah segitiga emas atau golden triangel, ketiga kecamatan itu adalah kecamatan Jirak Jarak jaya, Sungai Keruh, dan Keluang. Jadi pembangunan tidak hanya terpusat pada daerah lintas timur saja, kita yakin jika jalan sudah terbuka maka akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Kita punya semuanya dan kedepan mudah-mudahan semuanya akan maju," tutupnya. Sementara itu Camat Sungai Keruh Yusfarizal SSTP MSi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang turut andil dalam pembentukan Kecamatan Jirak Jaya. "Ke depan kami mohon bantuan untuk mengejar ketertinggalan pembangunan dari kecamatan lain,"ujarnya. 

Pada peresmian tersebut dilakukan juga pelantikan terhadap Camat Jirak Jaya yang dijabat oleh Yugo Falintino SSTP MSi sebelumnya menjabat Sekcam di Bayung Lencir, dan Sekcam Jirak Jaya dijabat Yeyet Wiyatna SSos. Sementara untuk Sekcam Sungai Keruh dijabat oleh Andi Suharto SSTP MSi. (hum).
Share To:

redaksi

Post A Comment: