Ada banyak orang yang selalu berangan-angan untuk sukses. Memiliki mimpi untuk menjadi orang besar di masa yang akan datang. Berencana selama bertahun-tahun untuk bisa berhasil, atau bahkan menyusun berbagai strategi jitu yang dianggapnya paling tepat dan bisa membantu kesuksesannya kelak.

Jumlah orang yang seperti ini tidak bisa dikatakan sedikit, bahkan kebanyakan orang memang akan bersikap seperti ini dalam menghadapi masa depan mereka. Hal ini tentu sangat wajar, sebab bagaimanapun juga, masa depan haruslah direncanakan dengan sangat matang.

Namun, di antara orang-orang tersebut, berapa jumlah orang yang melakukan apa yang telah mereka rencanakan tersebut di dalam hidup mereka?
Jika melihat kenyataan bahwa sebagian besar orang memiliki berbagai rencana bagi masa depan mereka, maka tentu kita akan berpikir bahwa setidaknya ada banyak di antara mereka juga yang melakukan berbagai tindakan untuk mencapai kesuksesan dan masa depan mereka.

Masa depan adalah sesuatu yang sangat penting, itulah mengapa semua orang perlu merencanakannya. Namun pada kenyataannya, sebagian besar orang justru hanya sibuk membuat rencana dan rencana saja, tanpa melakukan tindakan apapun yang akan membuat rencana tersebut menjadi sebuah kesuksesan.

Inilah kenyataan, bahwa sebagian besar orang memang memiliki rencana yang luar biasa baik di dalam hidup mereka, namun tidak pernah melakukan apa-apa untuk mewujudkannya. Jika selalu seperti ini, maka kesuksesan dan masa depan yang cerah tentu hanya akan menjadi sebuah rencana semata.

Apapun impian yang kita miliki, selama kita tidak bertindak dan melakukan berbagai upaya untuk mencapainya, maka itu tetap hanyalah sebuah mimpi yang kekal saja, Tidak akan pernah menjadi kenyataan.

Sebab kita begitu rajin merawatnya menjadi sebuah impian yang kekal. Jika sudah begini, maka bagaimana mungkin masa depan yang cerah akan datang dan menghampiri?
Langkah pertama yang kita ambil dalam hidup kita, akan berperan penting dalam membantu kita untuk mencapai banyak langkah-langkah berikutnya.

Hal yang sama juga berlaku untuk semua rencana dan juga masa depan kita.
Jika kita berani melangkah serta melakukan sebuah upaya dan tindakan untuk mulai mewujudkan rencana tersebut, maka langkah kita selanjutnya akan jauh lebih mudah.
Langkah-langkah kita berikutnya akan lebih terarah pada masa depan kita, sehingga berbagai rencana yang telah kita susun sebelumnya akan bisa berguna untuk membantu kita dalam mencapai masa depan tersebut.

Pekerjaan tersulit sekalipun, akan menjadi lebih mudah ketika kita berani memulainya dengan sebuah langkah yang terarah.
Kita akan mengesampingkan berbagai kendala dan juga rintangan yang ada di depan, sebab kita telah merencanakan setiap langkah kita dengan tepat dan sesuai kemampuan yang kita miliki. Dengan tindakan ini, kita akan semakin dekat pada kesuksesan dan masa depan yang cerah.

Namun di lain sisi, pekerjaan yang paling mudah sekalipun bisa saja tidak pernah membawa kita ke mana-mana, sebab kita tidak pernah memulainya sama sekali. Kita hanya memandangnya sebagai sebuah hal kecil, mudah, tidak menantang dan bisa diselesaikan dengan gampang.



Begitu sibuknya kita melihat semua kemudahan ini, hingga akhirnya tidak pernah sempat memulai untuk menyelesaikannya.
Inilah kesalahan yang fatal, di mana kita memang hanya sibuk pada hal-hal yang tidak penting. Kita melupakan hal yang sangat penting, yaitu langkah pertama kita yang bisa membawa kita pada langkah-langkah sukses selanjutnya.(im)

Share To:

redaksi

Post A Comment: