Napal BHL, Infosekayu.com  – Mengutip dari sejumlah media terhitung empat rumah panggung yang terbuat dari matrial kayu habis dilalap sijago merah di Dusun II Desa Sungai Napal Kecamatan Batanghari Leko Kabupaten Musi Banyuasin sabtu(02/12/17) Kapolres Muba Melalui Kapolsek batang hari leko AKP H Aripin,SH mengatakan Peristiwa kebakaran tersebut diketahui sekitar pukul 09.00 wib.


Mengetahui kejadian tersebut sejumlah personil polsek batang hari leko langsung menuju ketkp tempat kejadian kebakaran dan menghubungi pihak pemadam kebakaran yang ada dikecamatan babat toman.

Berdasar informasi awal yang didapat dilapangan kejadian kebakaran tersebut pertama kali berasal dari rumah sdr. HERI Bin MANSIT, umur 36 th, pekerjaan tani, yang mana pada saat itu rumah dalam keadaann kosong lagi ditinggal oleh pemiliknya pergi kekebun.  

Mengingat kondisi rumah yang jaraknya berdekatan sehingga api dengan sangat mudah menjalar kerumah lainnya, sebanyak empat rumah yang kondisinya habis terbakar yaitu rumah milik HERI, umur 36 th, tani, YUHARMAN, 49 tahun pekerjaan tani, SUTAJO 30 tahun pekerjaan tani, dan UNAS 55 tahun pekerjaan tani.

Selain dari empat rumah tersebut sebanyak dua rumah yang kondisinya terdampak sekitar 30% akibat kebakaran tersebut yaitu rumah milik NING AYU, 55 th, pekerjaan tani. ADAM, 32 th, pekerjaan tani. Selain menghanguskan rumah kebakaran tersebut juga membakar kendaraan mobil truck dan Sepeda motor milik sdr. HERI dan sepeda motor milik sdr. SUTAJO.

Kebakaran tersebut baru bisa dipadamkan sekitar pkl 12.00 wib setelah 3 (tiga) unit mobil damkar dari Babat Toman dan Sekayu tiba di lokasi yang mana sebelum mobil damkar tersebut tiba masyarakat dan juga personil polsek melakukan pemadapan dengan peralatan yang seadanya.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut namun Kerugian materil diperkirakan mencapai Rp. 500.000.000,- (lima ratus juta rupiah). Pasca kejadian kebakaran tersebut masyarakat yang terkena akibat kebakaran tersebut untuk sementara waktu mengungsi kerumah sanak saudara mereka yang ada didaerah tersebut

Sebagai dugaan awal berdasarkan informasi yang didapat dilapangan kebakaran tersebut terjadi akibat dari konsleting arus listrik, saat ini lokasi sudah kita amankan dengan memasang polis line serta mengamankan barang bukti guna penyidikan lebih lanjut. (Sources  Red  JPos/Mawar)
Share To:

redaksi

Post A Comment: