SEKAYU, infosekayu.com - Rainforest alliance dan Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin menggelar lokakarya bertajuk Perencanaan Pemanfaatan Lahan yang Ramah Lingkungan. Acara yang dimotori oleh The David Lucile & Packard, USA ini merupakan salah bentuk kepedulian Pemkab Muba dalam rangka Pembangunan yang berbasis friendly environment (ramah lingkungan). Acara yang berlangsung 12-13 Desember 2017 ini diikuti oleh seluruh Kepala Desa (kades) yang ada di Kecamatan di Lalan. (12/12). 

Dalam paparannya, Wakil Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi mengatakan bahwa Indonesia dan Brasil saat ini sedang menjadi pusat perhatian dunia terkait dengan aspek kelestarian lingkungan. 

"Sebagai paru-paru dunia, Pemkab Muba dan Rainforest alliance berusaha maksimal untuk mengembangkan ekonomi "hijau" di Musi Banyuasin, khususnya di Kecamatan Lalan yang didukung oleh Kepala Desa," kata Wakil Bupati Beni Hernedi. 

Lanjutnya, implementasi untuk ekonomi hijau ini sekiranya bisa dimulai di Kecamatan Lalan Kabupaten Muba dan diikuti Kecamatan lainnya. 

"Saya berharap hal ini juga dapat diterapkan di kecamatan-kecamatan lain yang ada di Musi Banyuasin dan untuk seluruh peserta, saya menghimbau agar dapat mengikuti lokakarya ini dengan fokus sehingga nantinya dapat di implementasikan dengan baik," pungkasnya.(hum)
Share To:

redaksi

Post A Comment: