InfoSekayu.com- Akses jalan SP 108 menuju Supat Barat Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin ini sepertinya tak tersentuh bantuan pembangunan ditengah ramainya pembangunan di muba, yang mana kondisinya sangat memprihatinkan, jalan aktif yang digunakan masyarakat sebagai sarana transportasi, akses pemukiman maupun akses penghubung terkesan tak terlirik, pasalnya jalan SP 108 menuju Supat barat kondisinya sangat Parah,yang mana hampir sepanjang jalan tersebut berlobang dan digenangi air.

Beberapa pekan terakhir kondisi jalan yang rusak dan berlubang ini mengundang simpatik masyarakat yang sedikit mampu, dengan sukarela menyumbangkan beberapa timbunan jalan pada titik parah tetapi jika turun hujan timbunan tersebut akan terbawa arus air bahkan  banjir sampai setengah kaki.
“Kami sudah bosan di janji-janji terus, sudah sekian lama kami jalani jalan ini tapi tidak ada perhatian pemerintah hanya sekedar,di tambal tambal saja dan pada akhirnya rusak lagi” ujar Romli warga setempat.

Harapan masyarakat sekitar sebagai pengguna aktif objek-objek yang dimaksud melalui media ini, mengharapkan pemerintah, mulai dari tingkat pemerintah Desa hingga ke tingkat pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, agar memberikan perhatian serius terhadap pembangunan tersebut agar masyarakat dapat menikmati akses jalan yang baik sebagaimana yang dirasakan masyarakat lain sesama masyarakat Muba.


Sangat disayangkan, bidikan hingga ke pelosok Desa bahkan perbaikan akses yang dinilai tidak prioritas pun dibenahi dirasakan sebagian masyarakat kurang merata. Padahal Kabupaten Musi Banyuasin dikenal dengan pembangunannya secara signifikan, dimana hingga pelosok Desa dari Lima belas kecamatan menjadi bidikan pembangunan pemerintah guna mencapai visi-misi Muba Maju Berjaya 2017- 2022.
(Edp)

Share To:

Post A Comment: