Palembang, InfoSekayu.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) resmi melakukan kerjasama dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI) Sumatera Selatan dan LPP Radio Republik Indonesia (RRI) Palembang, pada jumat sore (26/01/2018) di Gedung TVRI Sumsel Jalan Balap Sepeda No. 1 Kampus POM IX Palembang.

"Kerjasama ini dalam upaya pengembangan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Musi Banyuasin Televisi (Muba TV) dan Radio Gema Randik (Radio GR) agar lebih optimal dan profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya", jelas Bupati Muba Dodi Reza Alex .

Ditambahkan Dodi, dipilihnya TVRI Sumsel dan RRI Palembang dikarenakan kedua lembaga tersebut berstatus sebagai Lembaga Penyiaran Publik sama seperti Musi Banyuasin Televisi dan Radio Gema Randik.
"Kita akan benahi organisasi dan manajemen LPPL Musi Banyuasin Televisi dan Radio Gema Randik agar kualitasnya sama seperti LPP TVRI dan RRI", pungkasnya.
Sementara itu Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Muba Dicky Meiriando mengatakan kerjasama ini merupakan langkah terobosan dari Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.

"Pak Dodi sendiri yang menginginkan Muba TV dan Radio Gema Randik direvitalisasi sebagai Lembaga Penyiaran Publik Lokal. Ia berharap diusia ke-11 tahun Muba TV dan Radio Gema Randik dapat dikelola secara profesional serta lebih produktif dan lebih kreatif", ujar Dicky.
Penandatangan nota kesepahaman (MoU) ini dilakukan langsung oleh Bupati Muba  dengan Kepala LPP TVRI Sumsel Usrin Usman tentang Pengembangan LPPL Musi Banyuasin Televisi dan dengan Kepala LPP RRI Palembang Eddy Sukmana tentang Pengembangan LPPL Radio Gema Randik.

Adapun ruang lingkup kerjasama, yaitu : (1) Pembenahan organisasi dan manajemen; (2) Seleksi, pelatihan dan evaluasi SDM; (3) Produksi Program dan Pemberitaan; (4) Pengembangan Usaha; dan (5) Pemeliharaan dan Perawatan Perangkat Transmisi dan Teknologi Informasi dan Komunikasi. (Edp)


Share To:

Post A Comment: