Empat Lawang, InfoSekayu.com- Ketua TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Hj Thia Yufada Dodi Reza didampingi Wakil Ketua TP PKK, Susi Imelda Beni bersama Ketua DWP, Hj Asna Aini Apriyadi serta perwakilan pengurus TP PKK dan DWP Kabupaten Muba mengahadiri acara Forum Silaturahmi Istri Kepala Daerah (Forsikada) se Sumatera Selatan (Sumsel) di Gedung Serbaguna Kabupaten Empat Lawang, Selasa (30/1/2017).

Forsikada yang merupakan ajang pertemuan bulanan para istri-istri kepala daerah, kali ini digelar oleh tuan rumah Kabupaten Empat Lawang bersama Kota Lubuk Linggau. Forsikada telah berlangsung selama Delapan tahun, merupakan kegiatan rutin yang diadakan sebulan sekali, tujuan utamanya untuk mempererat tali silaturahmi para istri kepala daerah se Sumsel.

Hj Eliza Alex Noerdin selaku penasehat Forsikada mengharapkan agar pertemuan ini kedepannya akan terus berkembang, meskipun para suami mereka tidak lagi menjabat sebagai kepala daerah, “ banyak nilai positif yang didapat dari Forsikada ini, karena pertemuan ini dapat memudahkan kita untuk bersilaturahmi, apalagi jarak geografis antara kabupaten/kota se Sumsel banyak yang saling berjauhan, dengan diadakannya forum ini kita juga dapat menambah wawasan dan informasi tentang daerah-daerah lain, “ kata Eliza.

Eliza juga mengatakan, tahun ini Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi, sebanyak 171 Pilkada di seluruh wilayah Indosesia, termasuk Sumsel ada Sembilan Pilkada,yaitu Lima kabupaten dan Empat kota yang mengikuti Pilkada. Oleh Karena itu kepada ibu-ibu istri Kepala Daerah jangan ikut campurkan urusan politik kedalam forum organisasi silaturahmi ini.

"Akan dilaksanakannya Pilkada di Sumsel, saya himbau kepada ibu-ibu jangan ikut campurkan politik dalam forum organisasi silaturahmi ini, harus bersatu tetap saling menyapa, jangan ada rasa persaingan maupun permusuhan, jangan sampai di kemudian hari membuat kita tidak nyaman. Berikan masukan kepada para suami yang akan mengikuti Pilkada namhn ibu-ibu tetap dalam keadaan cair, jaga suasa Sumsel agar tetap damai, "imbuhnya.

Ketua Forsikada Sumsel, Hj. Suryanti Ngesti Rahayu Ridho dalam sambutannya mengatakan, sebagai istri kepala daerah yang mendampingi suami diharapkan peran para istri dapat berbuat hal-hal yang baik untuk memajukan daerahnya masing-masing, “dengan kegiatan Forsikada ini kita tidak hanya melakukan pertemuan rutin juga mendapatkan masukan, sharing pengetahuan serta mendapatkan informasi bagaimana memajukan organisasi yang kita kelola , terutama PKK, “ujar Istri Walikota Prabumulih yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Kota Prabumulih.
Forum yang penuh keakraban dan kebersamaan ini tampak dari kegembiraan para istri kepala daerah untuk menyumbangkan suara mereka menghibur peserta yang hadir serta antusias para istri-istri kepala daerah bercerita tentang kemajuan daerah mereka masing-masing. Acara tambah menarik diisi dengan seminar Kesehatan disampaikan oleh Inge Tumiwa Bachrens, disampaikannya bagaimana pola hidup sehat. Pola makanan gizi seimbang fungsinya untuk sehat bukan sekedar untuk kurus, caranya yaitu dengan makan makanan yang alami serta porsi, jenis dan makan dengan cara yang benar. (Edp)



Share To:

Post A Comment: