Infosekyau.com- Rasa penasaran tentang siapa yang akan mendampingi Ishak Mekki di pilgub Sumsel kini terjawab sudah. Secara mengejutkan Ketua DPD Demokrat Sumsel Ishak Mekki memilih Yudha Mahyudin sebagai calon wakil gubernur Sumsel yang akan mendampinginya di pilgub Sumsel.

Kepastian ini, disampaikan Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPD Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzarekki, Sabtu (6/1).

"Alhamdulillah, pak Ishak sudah memutuskan berpasangan dengan Yudha Mahyuddin," kata Muchendi. 

Dia mengatakan, untuk dukungan sudah hampir lengkap B1-KWK. Pihaknya hanya tinggal menunggu PPP hari ini. Dia juga mengatakan tengah mengatur jadwal deklarasi dan pendaftaran ke KPUD dengan partai koalisi.

Diakuinya banyak pihak yang bertanya kenapa Ishak Mekki memilih Yudha Mahyudin sebagai calon wakil gubernur Sumatera Selatan. Pak Ishak mengatakan, Sumatera Selatan sekarang dengan berbagai macam potensi dan juga problem yang masih ada perlu sentuhan dan support yang lebih dinamis dan modern. 

Banyak sekali alasan mengapa ishak mekki memilih yudha sebagai pendampingnya. "Dia muda, berpendidikan tinggi (S3), dengan background akademisi, pengusaha muda juga oranganisatoris, tentu memiliki pengalaman, kemampuan memecahkan solusi dengan gaya baru dan sangat dinamis," ungkap Muchendi.

Dengan begitu lanjutnya, akan sangat tepat bila Yudha Mahyuddin digabungkan dengan kemampuan Ishak Mekki yang merupakan birokrat senior dengan pengalaman lapangan puluhan tahun.

"Rasanya akan menjadi kombinasi yang pas untuk lebih melanjutkan Sumatera Selatan yang lebih baik," pungkasnya. {im}
Share To:

redaksi

Post A Comment: