Lais, Infosekayu.com –Ambrolnya plafon di ruang kelas IX.2 dan ruang laboratorium SMPN 5 Lais tersebut terjadi Senin (22/01) saat proses belajar mengajar sedang berlangsung sekitar pukul 09.30 Wib.

Dikatakan Kemis,S.Pd Kepala SMPN 5 Lais kepada muba online, ambrolnya plafon pada ruang kelas IX.2 dan Juga ruang laboratorium tersebut dikarenakan kondisi plafon yang sudah uzur dan banyaknya kotoran kelelawar menyebabkan plafon tak mampu menahan beban.”sejak tahun 2010 hingga sekarang ini kondisi di beberapa ruang belajar SMPN 5 Lais sangat memprihatinkan.
Pihak sekolah sudah mengusulkan ke instansi terkait namun belum ada respon.”ungkap Kemis.

Parah, Plafon Ruang Kelas IX.2 dan Ruang Laboratorium SMPN 5 Lais yang berada di Jalan Dusun 2 Desa Rantau Keroya Kecamatan Lais Kabupaten Muba ambrol karena kondisi Plafon yang sudah uzur dan juga banyaknya kotoran kelelawar yang menyebabkan plafon lembab dan akhirnya ambrok.
 
Dilokasi yang sama, Sadam Husen, S,Pd yang merupakan salah satu tenaga pengajar di SMPN 5 Lais menuturkan, akibat ambrolnya plafon ruang kelas tersebut, seluruh siswa yang saat itu sedang mengikuti proses belajar berhamburan keluar kelas.”atas kejadian tersebut seluruh siswa yang plafon ruang kelas nya ambrol di alihkan ke kelas lain agar proses belajar mengajar tetap berlanjut.”ungkap Sadam.

“Sudah tiga tahun terakhir ruang kelas alih fungsi nya menjadi sarang kelelawar, jumlah ruang kelar yang terbatas dan kondisi bangunan yang sudh tua membuat proses belajar mengajar setiap hari nya menjadi was-was ditakutkan bangunan ambrol.”tambah Sadam.
Atas kejadian tersebut, beruntung tidak ada siswa yang terluka. Pihak sekolah akan segera melaporkan ke pemerintah Kabupaten dan instansi terkait agar ruang kelas yang plafon nya ambrol tersebut segera mendapatkan renopasi.(im)
Share To:

Post A Comment: