Sekayu, InfoSekayu.com- Satlantas polres muba memilih menambal sendiri jalan berlubang yang rentan menimbulkan kecelakaan.
Penambalan jalan dilakukan oleh personil lalulintas yang dipimpin oleh kanit laka Iptu Nazarudin diperempatan balai agung kec.sekayu, Minggu(7/1/18).

Menurut Kasatlantas Polres muba Akp.Rio arta bahwa hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi dan inisiatif dari jajaran korps sabuk putih dengan dukungan dari Kapolres muba Akbp Rahmat hakim.
Ia mengatakan penambalan lubang yang menganga di tengah jalan tersebut merupakan bagian dari upaya menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas, karena rawan kecelakaan.
memang ada instansi terkait yang mengurusi perbaikan jalan ini, Yang pastinya ini bersifat sementara sambil menunggu dinas terkait untuk perbaikan secara menyeluruh
tetapi sebelum terjadi kecelakaan, kita mengambil inisiatif untuk menutup jalan berlubang ini, tandasnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan ikut membantu memperlancar arus lalu lintas yang selama ini dikeluhkan para pengendara karena jalannya banyak lubang terlebih lagi saat dilintasi oleh kendaraan yang bermuatan berat.
lebih lanjut Ia mengatakan berdasarkan keterangan warga, selama ini sering terjadi kecelakaan dengan adanya banyak lubang tersebut, terutama pengendara kendaraan roda dua, apa lagi pada saat musim penghujan saat ini banyak libang yang tertutupi oleh air yang mengakibatkan pengendara banyak yang terjebak kedalam lobang tersebut sehingga mengakubatkan terjadinya kecelakaan.
semoga dengan apa yang kita lakukan ini dapat mengurangi angka kecelekaan lalulintas serta dapat bermanpaat bagi masyarakat khususnya pengguna jalan.
(Edp)


Share To:

redaksi

Post A Comment: