Muba, InfoSekayu.com-  Aksi kebut-kebutan dijalan umum selain meresahkan dan mengganggu pengguna jalan lainnya, aksi balapan liar yang dilakukan oleh anak anak masih memakai seragam sekolah ini bisa mengakibatkan korban jiwa baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain.

Untuk mengantisifasi hal tersebut Polsek Sungai Keruh melalui PS Kanit Binmas Bripka  Novi Didi memberikan himbauan arahan serta nasehat kepada pelajar yang bolos sekolah diduga mereka akan melakukan balapan liar.

Kanit Binmas Polsek sungai Keruh ini turun langsung menemui pelajar bolos sekolah ini Senin (8/1) Sekitar pukul 16.00 Wib di Desa Baru Jaya Kecamatan Jirak Jaya, Muba. Nasehat diberikan kepada pelajar SMA Muhamadyah Jirak.

Pelajar ini juga dihimbau agar jangan bolos sekolah serta jangan nongkrong dijalan jika masih menggunakan seragam sekolah apalagi balapan liar ditempat umum.
Kemudian Kanit Binmas ini memberikan himbauan untuk pelajar “Nakal” ini jika masih mengulangi perbuatannya maka orang tua mereka akan dipanggil.

Seorang warga yang mengaku bernama Nur ini mengatakan sangat apresiasi atas tindakan dari Polsek Sungai Keruh ini,”Insyaallah para pelajar yang sering bolos sekolah dan melakukan balapan liar dapat mematuhi dan menuruti himbauan polisi, kalau kami yang menegur mereka tak menuruti,” tukasnya.(Edp)


Share To:

Post A Comment: