Palembang, InfoSekayu.com – Sebanyak 10 atlet andalan National Paralympic Committee (NPC) Sumsel secara resmi memperkuat Merah Putih pada pesta olahraga bangsa-bangsa Asia kaum disabilitas pada Oktober 2018 mendatang.
Kepastian 10 jawara Sumsel tersebut setelah diterbitkan nya nama mereka untuk menghuni Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Solo hingga pelaksanaan Asian Para Games 2018 nanti.
“Ya, nama-nama mereka sudah turun dan besok mereka sudah mulai masuk ke tim pelatnas,” ujar Ketua Umum NPC Sumsel, Ryan Yohwari, Minggu (7/1/2018).
Lanjut pria yang juga juara dunia bulutangkis tersebut bahwa kesepuluh atlet Sumsel yang memperkuat Indonesia di Asian Para Games tersebut adalah Hendri Radiah dari anggar, Maksum Firdaus, Hendi Wirawan, Adji Hartono dan Yuni dari catur.
Selanjutnya, Agustinus Tinambela dan Ricka Oktavia dari atletik, Elisa dari bolling, Fitri dari goolball, Jendy Pangabean dan M Beijita dari renang. “Sebenarnya ada tambahan saya, tapi saya memilih mundur karena saya akan fokus ke pembinaan NPC di Sumsel,” terang Ryan.
Dengan diturunkannya nama-nama resmi ini diharapkan Sumsel mampu mempersembahkan target empat emas yang telah dipersiapkan. Meskipun berat, target ini dipikul namun Ryan berharap para punggawa Sumsel mampu mencapai target.
“Seperti mereka persembahkan saat ASEAN Para Games tahun lalu, dan disambut baik oleh Presiden RI, pun juga Asian Para Games tahun ini. Memang skalanya lebih kompetitif, tapi kita berharap anak-anak tetap optimis,” harapnya. 
(Edp)


Share To:

redaksi

Post A Comment: