Infosekayu.com - Salah satu cara meminta kepada Allah SWT untuk mewujudkan keinginan kita adalah dengan berdoa.Selain berdoa,kita juga harus ikhtiyar (berusaha) untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Doa dan usaha harus seimbang agar keinginan kita lekas terkabul.Jika hanya berdoa tanpa usaha,itu akan sia-sia,dan jika hanya berusaha tanpa berdoa,itu berarti sombong.Perlu diketahui,bahwa berdoa merupakan salah satu perintah Allah kepada hamba-Nya.

Allah SWT berfirman:
“Dan Tuhanmu berfirman:“Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.” (QS. Al Mu’min: 60)
Lalu doa-doa apa saja yang dapat menunjang agar keinginan kita tercapai? Sejatinya setiap doa yang kita panjatkan akan dikabulkan oleh Allah SWT. Sebagaimana firman-Nya yang telah disebutkan di atas.Akan tetapi,Allah memiliki kebijakannya tersendiri dalam mengabulkan setiap doa-doa hamba-Nya.Ada yang langsung dikabulkan, ada yang disimpan untuknya di akhirat, atau diganti dengan dicegahnya dari musibah.
Nabi Muhammad Saw. bersabda:
“Tiada seorang berdo’a kepada Allah dengan suatu do’a,kecuali dikabulkanNya, dan dia memperoleh salah satu dari tiga hal,yaitu dipercepat terkabulnya baginya di dunia, disimpan (ditabung) untuknya sampai di akhirat,atau diganti dengan mencegahnya dari musibah (bencana) yang serupa.” (HR. Ath-Thabrani)
Hal tersebut bukan karena Allah SWT tidak mampu mengabulkan doa yang kita panjatkan dengan sekitika.Melainkan Allah memiliki rencana tersendiri.Selain itu, kita juga harus memperhatikan adab-adab yang baik dalam berdoa.
Berikut adalah doa-doa yang bisa dipanjatkan agar Keinginan Tercapai, diantaranya:

1. Membaca Surat Al Fatihah

2. Membaca Surat Al Ikhlas

3. Membaca Doa Hajat

4. Membaca Surat Al Baqarah: 285-286

5. Perbanyak Berdzikir

6. Perbanyak Membaca Istighfar

7. Membaca Ayat Kursi (Al Baqarah: 255)

8. Membaca Asmaul Husna

9. Membaca Shalawat Nabi

10. Membaca Surat Yasin

Selain berdoa jangan lupa untuk berusaha ! (Ls)

Share To:

Post A Comment: