Infosekayu.com- Masyarakat Indonesia khususnya remaja putra dan putri tengah terkena sindrom film Dilan 1990. Bukan tanpa sebab, film diangkat dari novel terlaris karya Pidi Baiq itu sudah menembus angka 5 juta penonton hingga saat ini, sejak ditayangkan pada 25 Januari 2018.
Film garapan sutradara Fajar Bustomi mempercayakan tokoh Iqbaal Ramadhan  (Dilan) dan Vanesha Prescilla  (Milea) ketika bertemu disebuah sekolah SMA di Bandung, Jawa Barat. Alur cerita film tersebut mengisahkan remaja yang sedang pendekatan (PDKT) hingga jatuh cinta kepada seorang wanita. Sedangkan visualisasinya dibuat atau di setting mirip di era tahun 1990-an.Dengan begitu, gaya dan penampilan Dilan dan Milea serta pemain Dilan 1990 lainnya dituntut menggenakan fashion pada jaman tersebut. Hal tersebut dilakukan agar sepadan sesuai dengan nuansa era tahun 1990-an.
Dengan gaya dan penampilan Dilan, Milea serta teman-temannya. Digadang-gadang, gaya tersebut bakal kembali populer seperti pada jaman dulu.
Apalagi, para pemain Dilan 1990 itu mempunyai karismatik serta wajah yang tampan dan cantik. Berikut fashion yang tengah ramai dibicarakan lewat film Dilan 1990.

Jaket Denim
Selama berakting di film Dilan 1990, Iqbaal Ramadhan berhasil menjadi sorotan pecinta film termaksud remaja masa kini. Gaya dan penampilan yang santai dengan jaket denim setiap ke sekolah atau bermain turut menyita perhatian bahkan ditiru para penggemarnya. Meski terkesan cuek, Iqbaal sangat menikmati penampilan apalagi sekarang ini jaket denim ala Dilan mulai banyak dijual di toko online.

Jaket varsity
Begitupun dengan Vanesha Prescilla    yang kerap menggenakan jaket varsity ke sekolah dan beraktivitas. Jaket tersebut terlihat sederhana tapi kece dan nyaman.

Bandana
Kain penutup leher atau mulut juga menjadi topik hangat yang ramai dibicarakan. Selain fungsinya untuk menjaga angin agar tak masuk, bandana juga bisa menjadi fashion remaja saat berkederaan sepada motor.

Baju Sedikit gombrong dan celana cutbray
Meski terlihat sedikit klasik, tapi gaya berpakaian ini sangat menarik dan nyaman untuk dipakai dalam kehidupan keseharian juga. Memang terkesan jadul alias jaman dulu jika tak biasa melihat apalagi mencoba memakainya.

Kaos dimasukan
Untuk yang ini, gaya dan penampilan Dilan 1990 saat mengenakan kaos dimasukan kedalam celana diprediksi akan mendulang tren lagi meski sedikit balik ke era 90-an. 
(Edp)


Share To:

Post A Comment: