Infosekayu.com- Unik dan bermanfaat mungkin kata inilah yang pantas disematkan pada program yang dipelopori dua pemimpin muda yakni Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin-Beni Hernedi.
Keduanya berencana menerapkan program pembagian satu juta sandal jepit untuk Masjid di wilayah Muba.
"Supaya tidak ada kehilangan sandal lagi di masjid nanti, semua sandal akan dibuat sama dan dibagikan gratis ke seluruh Masjid di wilayah Muba," ujar Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin belum lama ini.

Lanjutnya, wacana program ini muncul ketika dirinya bersama Wakil Bupati Muba perihatin dengan seringnya terjadi kehilangan sandal jemaah yang sedang melaksanakan ibadah sholat berjamaah di masjid.
"Pak Wabup Beni Hernedi kemudian diskusi untuk mewacanakan menyeragamkan semua sandal dan dibagikan secara gratis saja kepada seluruh jamaah masjid," ungkap Dewan Pembina GP Ansor Sumsel itu.

Sementara itu, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi menyebutkan program sejuta sandal jepit untuk Masjid di Muba nantinya akan menggaet (Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar, red) binaan Dinas Perkebunan Pemkab Muba.
"UPPB ini kan gabungan seluruh petani karet di Muba yang sedang fokus dengan industri hilirisasi karet, nah nanti merekalah yang akan membuat sandal jepit dan dibagikan diseluruh masjid di wilayah Muba," ulasnya.
Ia berharap, program sejuta sandal jepit untuk masjid ini bermanfaat khususnya bagi seluruh jemaah masjid di seluruh wilayah Muba. "Semoga bermanfaat dan tidak ada lagi kejadian kehilangan sandal di masjid," tutupnya. (Edp)


Share To:

Post A Comment: