InfoSekayu.com- Usai melaksanakan ibadah Salat Jumat di Masjid Besar Jumhuriyah Pangkalan Balai, Jumat (26/1) lalu, tiba-tiba Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Dodi Reza Alex Noerdin bertandang ke Kantor Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Banyuasin di Jalan H Nuh Hasan Pangkalan Balai.

Kedatangan Ketua Dewan Penasihat GP Ansor Sumsel inipun tak pelak disambut ratusan warga Nahdliyin di Banyuasin dan mengajak Bupati Muba tersebut untuk santap siang bersama di Kantor NU Cabang Banyuasin. Pantauan di lokasi, tampak Dodi saat santap siang bersama keluarga besar NU Banyuasin sangat lahap. Bahkan Presiden Sriwijaya FC itu menambah porsi makan siang.
Lemak nian pindang ayam dengan ikan asin buatan warga NU Banyuasin ini buat aku nambah nafsu makan,” ungkap Dodi sumringah. Dodi mengatakan, NU dengan dirinya sudah melekat sejak kecil dan menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan. “Keluarga Nahdliyin harus terus bersatu dan kompak serta menjadi bagian yang selalu memberikan masukan dan support kepada program kerja Pemerintah,” tuturnya.

Sementara itu Ketua PC NU Banyuasin, KH Kaharuddin Aziz mengatakan, pengurus dan warga NU Banyuasin akan terus bersatu untuk menjadi bagian yang menjaga kerukunan antar umat beragama. “Kami juga sangat kagum dengan Pak Dodi yang sangat konsisten dan komitmen memperhatikan warga NU dan menjaga Muba dari konflik,” terangnya.
Dia berharap, kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin bisa menjadi panutan bagi daerah lain dalam menjaga daerah masing-masing. “Pak Dodi kami nilai sangat sukses memimpin Muba, utamanya dalam percepatan pembangunan infrastruktur,” bebernya.
Pada kesempatan tersebut, Dodi juga disambut ratusan anggota Banser dan GP Ansor. Turut hadir juga beberapa tokoh masyarakat dan Tokoh Agama di Banyuasin serta Ketua PW GP Ansor Sumsel, Ahmad Zarkasih. (Edp)


Share To:

Post A Comment: