Sekayu, infosekayu.com- Pegelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-28 tingkat Kabupaten Musi Banyuasin resmi ditutup Asisten I Setda Muba H Rusli SP MM, di Masjid Jami Annur Sekayu, Minggu (11/2/2018), dengan hasil Kecamatan Lais keluar sebaga juara umum yang memperoleh nilai 99, diikuti Sungai Lilin nilai 75, dan Kecamatan Bayung Lencir memperoleh nilai 60.

Asisten I mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berharap yang terpilih menjadi juara agar dapat terus mengasah kemampuan untuk ajang MTQ tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Ogan Ilir bulan April 2018 mendatang.
"Kepada peserta yang terpilih menjadi juara diharapkan untuk mempersiapkan diri supaya dapat mengharumkan Kabupaten Muba pada ajang MTQ tingkat Provinsi Sumsel pada waktunya nanti," ujar Rusli.

Untuk kecamatan yang belum medapatkan juara, Asisten I menghimbau agar lebih pro aktif lagi dalam melakukan pembinaan sehingga pada ajang yang sama di tahun yang akan datang dapat meraih juara.
Pada kesempatan yang sama Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Muba Drs H Muhammad Jaya MSi dalam laporannya mengatakan pegelaran tingkat Kabupaten Muba tersebut diikuti sebanyak 456 orang peserta yang berasal dari seluruh kecamatan di Bumi Serasan Sekate.

Adapun cabang yang dilombakan yakni Tilawah Al-Qur'an, Hifzil Al-Qur'an, Tafsir Al-Qur'ar, Khotil Qur'an, Fahmil Qur'an, dan cabang Syaril Qur'an.
"Umumnya MTQ ini bertujuan untuk meningkatkan syiar agama islam khususnya meningkatkan kecintaan masyarakat Muba terhadap Al-Qur'an serta dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, dan tujuan khususnya untuk memilih Qori dan Qoriah yang terbaik untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumsel di Kabupaten Ogan Ilir bulan April 2018 mendatang," tutupnya. (Edp)


Share To:

redaksi

Post A Comment: