InfoSekayu.com-  Pria tertinggi di dunia, Sultan Kosen, dan wanita terpendek dunia, Jyoti Amge, mengunjungi Piramida Giza di Mesir pada Jumat lalu, sebagai bagian dari kampanye yang bertujuan untuk menghidupkan kembali industri pariwisata yang sedang meredup di negara ini. 
Dilansir dari Global News, Kosen dan Amge diundang oleh Badan Promosi Pariwisata Mesir. Ini adalah pertama kalinya bagi mereka mengunjungi negara di bagian Afrika Utara tersebut. Kosen (35) yang berasal dari Kurdi diketahui bertinggi badan mencapai 2,51 meter atau sekitar 8,3 kaki. Menurut Guinness World Records, dia dianggap sebagai orang pertama dalam lebih dari satu dekade yang memiliki tinggi badan lebih dari 8 kaki dan merupakan satu dari 10 kasus orang tertinggi yang bisa dikonfirmasi dalam sejarah.



Sementara Amge, aktris berusia 24 tahun yang membintangi serial televisi Amerika, ‘American Horror Story' hanya memiliki tinggi sekitar 62,7 cm atau 24,7 inci. Kementerian Pariwisata Mesir menyatakan pasangan ini diharapkan dapat mengunjungi situs terkenal lainnya di seluruh negeri selama mereka berada di sana. Kunjungan tersebut mengikuti serangkaian kunjungan oleh selebritas ternama, termasuk aktor Hollywood Will Smith dan bintang reality show Kourtney Kardashian pada tahun lalu, serta pemain sepak bola Argentina Lionel Messi.
Sektor pariwisata Mesir mengalami banyak kemunduran sejak pemberontakan yang menggulingkan otokrat Hosni Mubarak pada 2011, tetapi tetap menjadi sumber vital mata uang asing. Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Mesir menurun menjadi 9,8 juta di tahun 2011 dari 14,7 juta di tahun 2010.
Sebuah serangan bom yang menjatuhkan pesawat Rusia dengan membawa 224 penumpang dari satu resor di Laut Merah pada bulan Oktober 2015 membuat kunjungan wisatawan menurun menjadi 1,2 juta orang pada kuartal pertama tahun 2016 dari 2,2 juta orang di tahun sebelumnya. Kampanye yang membawa Kosen dan Amge ke Piramid diselenggarakan atas kerja sama antara Kementerian Pariwisata Mesir dengan Guinness Book of World Records.


Share To:

Post A Comment: