Palembang, Infosekayu.comDosen Ilmu Komputer di Universitas Sriwijaya ini mengaku siap dan ikhlas mengundurkan diri dari PNS. “Seperti yang disampaikan Pak Edi Pramono bahwa pengabdian itu tidak hanya menjadi seorang dosen,” kata Yudha saat gelar koordinasi pemenangan Ishak dan yudha di Hotel Aston Hotel Palembang, Senin (5/2/2018).

Keinginan untuk mengabdi kepada masyarakat Sumsel mengharuskan Yudha Pratomo Mahyudin melepaskan status Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah diembanya selama 17 tahun.

Dikatakannya, seorang dosen mungkin hanya bisa membantu beberapa mahasiswa. Namun dengan menjadi kepala daerah atau wakil kepala daerah akan lebih banyak orang yang bisa dibantu atau diperbaiki hidupnya.

“Intinya tidak ada sebuah penyesalan berhenti dari PNS, demi membantu dan memperbaiki nasib orang banyak,” ujarnya.
Keteguhan hati yudha Mahyudin maju sebagai calon Wakil gubernur Sumsel mendampingi H Ishak Mekki pada Pilkada Sumsel Juni mendatang mendapat suport dari rekan-rekan sesama tenaga pengajar di lingkungan Universitas Sriwijaya.

Rekan-rekan saya dosen di Universitas Sriwijaya pun sangat mensupport saya untuk sesuatu pengabdian yang jauh lebih besar ini,” ucapnya.
 
Untuk diketahui, Yudha Pratomo Mahyudin sendiri telah resmi mengajukan surat pengunduran diri sebagai PNS dosen di Universitas Unsri, seperti yang disampaikan Wakil Rektor III Universitas Sriwijaya Zainudin Nawawi beberapa waktu lalu.
“Surat pengunduran diri saudara yudha, sebagai PNS sudah ditindaklanjuti,” terangnya.(im)


Share To:

redaksi

Post A Comment: