Sekayu, Infosekayu.com - Komitmen dan konsisten melahirkan atlet olahraga berkualitas terus digenjot Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba). Setelah sukses membangun fasilitas olahraga berskala internasional, kini Pemkab Muba mulai menggarap pembangunan sekolah dan asrama Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Bung Karno yang berada di Sekayu. 

Pembangunan sekolah dan asrama PPLPD Bung Karno tersebut resmi dimulai Senin (5/2/2018) dan dihadiri langsung dua Menteri sekaligus, yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof Muhajir Effendy serta Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

 "Pembangunan sekolah dan asrama PPLPD ini sangat luar biasa, ini bentuk keseriusan Pemkab Muba untuk melahirkan generasi atlet yang berkualitas dan mampu berlaga hingga ke kancah internasional," ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani di sela meninjau lokasi pembangunan sekolah dan asrama PPLPD Sekayu, Senin (5/2/2018). 

Menurutnya, ide dan terobosan pembangunan sekolah dan asrama PPLPD Sekayu tersebut sudah sangat tepat dilakukan, mengingat Muba sudah memiliki fasilitas olahraga berskala internasional yang lengkap. "Tentu dengan diimbangi pembangunan PPLPD ini ke depan akan lebih banyak lagi atlet berpotensi dan berkualitas yang akan dilahirkan dari Kabupaten Muba," tutur putri mantan Presiden Megawati Soekarno Putri itu. Puan optimis, Muba bisa menjadi etalase pencetak atlet di Indonesia. 

"Terus lahirkan bibit unggul untuk kebaikan prestasi olahraga di Indonesia," harapnya. Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan pembangunan PPLPD Muba akan terus dikebut. "PPLPD inilah nantinya akan jadi wadah sekaligus motor penggerak meningkatkan potensi dan bakat bibit atlet di Muba," terangnya.(im)
Share To:

Post A Comment: