Infoseksayu.com-Pola makan Mediterania masih dianggap pola makan paling sehat di dunia. Bahkan para ahli menyebut diet ini yang beri peluang besar bagi wanita untuk hamil.

Diet Mediterania merupakan rekomendasi asupan nutrisi yang terinspirasi dari pola makan tradisional masyarakat Italia selatan, Yunani, dan Spanyol. Kunci utama diet ini, konsumsi sayuran, buah, dan minyak zaitun.

Masing-masing komponen diet Mediterania punya manfaat hebat untuk kesehatan. Salah satunya bisa meningkatkan persentasi kehamilan wanita yang mengikuti In Vitrio Fertilization (IVF). 

Menurut ilmuwan di University of Athens, wanita yang mengikuti diet ini selama enam bulan sebelum perawatan kesuburan punya kesempatan lebih tinggi untuk hamil dan melahirkan, lapor Delish (2/2).

Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Human Reproduction ini bertanya pada 244 wanita tentang pola makan mereka sebelum mereka menjalani IVF atau proses bayi tabung.

Hasilnya, wanita yang mengikuti diet Mediterania dan mengurangi konsumsi daging merah punya 65-68 persen kemungkinan kehamilan. Juga kelahiran yang lebih sukses dibanding peserta lain yang punya pola makan biasa.(im)
Share To:

Post A Comment: