Sekayu, InfoSekayu.com- Perangkat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin dituntut harus bisa dan semangat menerima dan menjalankan hal yang baru, untuk percepatan pembangunan di Bumi Serasan Sekate.
Demikian disampaikan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi ketika memimpin rapat pembahasan dokumen pra feasibility studi dari PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia selaku badan usaha pemrakarsa Kerjasama Pemerintah Daerah dengan Badan Usaha terkait pengembangan teknologi 4G LTE frekuensi 450 MHZ diseluruh wilayah Muba, di Ruang Rapat Sekate Pemkab Muba, Rabu (31/1/2018).

“KPDBU ini merupakan suatu yang baru bagi kita, untuk itu kami minta kepada seluruh perangkat daerah harus semangat menerimanya,” ujar Wabup.
Lanjut Wabup, ia meminta kepada Dinas Kominfo Muba untuk diagendakan paparan dari PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia guna mengetahui lebih jelas bentuk kerjasama tersebut.

“Setelah paparan dari PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia kita juga harus koordinasikan dengan DPRD,” tambah Beni.
Senada, Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi Msi yang mendampingi Wabup pada rapat ini mengatakan, perangkat daerah jangan takut dengan hal-hal yang baru, dan kegiatan tersebut harus dilakukan karena demi pembangunan infrastruktur. Namun ia meminta agar juga dilakukan skala prioritas serta menyesuaikan kemampuan keuangan daerah.

“Kita perlu banyak belajar, untuk melakukan kerasama ini,” kata Sekda.
Sementara itu Sekretaris Dinas Kominfo Muba Dicky Meiriando SSTP MH menuturkan tujuan KPDBU diantaranya, mencukupi kebutuhan pendanaan berkelanjutan dalam penyediaan infrastruktur melalui pengerahan dana swasta, mewujudkan penyediaan infrastruktur berkualitas, efektif, efisien, tepat sasaran, dan tepat waktu, kemudian menciptakan iklim investasi yang mendorong keikutsertaan badan usaha dalam penyediaan infrastruktur berdasarkan prinsip usaha secara sehat.(Edp)


Share To:

Post A Comment: