Serombongan masyarakat Desa Dawas kec. Keluang hari ini melakukan aksi unjuk rasa di depan kebun dawas pusat penelitian kelapa sawit (PPKS) koordinator aksi denres. Diperkirakan terdapat kurang lebih 60 orang warga yang tergabung dalam aksi ini (01/02/18).

Adapun isi tuntutan yang mereka kemukakan antaranya, pertama menuntut tanggung jawab (Hak Mereka) kepada PPKS Dawas terhadap normalisasi sungai talang ketepan, sungai lemak, sungai baung, serta sungai meranti yang rusak akibat perkebunan tersebut, hal itulah yang membuat masyarakat begitu tidak nyaman selama ini.

Kedua, Masyarakat mengugat pertangungjawaban PPKS Dawas atas dampak kerusakan kebun karet warga di sekitar area perkebunan tersebut lantaran adanya tanaman kacang kacangan yang  tak terpelihara menjalar keperkebunan warga desa. 

Aksi ini dilakukakan siang tadi oleh puluhan masyarakat tersebut dengan harapan agar rintihan suara mereka bisa dimengerti dan didengar secara langsung oleh pihak PPKS .

Karena mendengar adanya aksi ini pihak  kecamatan dan kepolisian dari polsek keluang melakukan perundingan di kantor camat sekayu guna mendapatkan kemufakatan. Berikut isi tuntutan masyarakat yang telah mereka smpaikan dan diketahui Pihak PPKS serta Kecamatan dan Kepolisian. Terakhir Implementasinya hal ini bisa ditanggulangi dan dapat kesepakatan yang pas antar kedua belah pihak. (Mawar)

Hasil/ Kesimpulan Musyawarah yang didapatkan antara Masyarakat dan Pihak PPKS

Share To:

Post A Comment: